10+ Inspirasi Gaun Pesta Muslimah yang Mewah dan Elegan

12 Gaun Pesta Muslimah yang Mewah dan Elegan, Terlihat Modern

Gaun pesta memang punya banyak jenis, tapi kadang masih ada orang yang bingung ketika memilihnya. Apalagi untuk muslimah, beberapa jenis gaun pesta tak bisa digunakan karena terlalu terbuka. Jangan khawatir, tersedia inspirasi gaun pesta muslimah yang bisa Anda pilih.

Gaun pesta untuk muslimah bisa membuat Anda tampil cantik, anggun dan elegan di pesta. Perpaduan antara gaun dengan hijab yang serasi juga bisa membuat penampilan Anda jadi lebih manis. Berikut inspirasi dan rekomendasi gaya gaun pesta terbaik bagi muslimah.

Gaun Pesta Muslimah Kekinian dan Anggun

1. Long Dress dengan Kombinasi Satin dan Brokat

Long Dress dengan Kombinasi Satin dan Brokat

Long dress jadi salah satu model gaun pesta yang simpel namun tetap cantik menawan. Gaun ini punya potongan panjang yang jatuh hingga ke mata kaki. Anda bisa menggunakan kombinasi kain satin dan brokat untuk penampilan yang lebih mewah.

2. Gaun Kebaya Peplum

Gaun Kebaya Peplum

Kebaya model peplum juga bisa jadi gaun pesta yang cantik, baik di acara resmi atau kasual. Modelnya tampak cantik dan bisa membuat Anda terlihat lebih feminim tanpa harus menggunakan banyak aksesoris. Anda bisa tambahkan kain brokat atau organza sebagai aksen di gaun tersebut.

3. Gaun Brokat Kombinasi Payet dan Tulle

Gaun Brokat Kombinasi Payet dan Tulle

Ada banyak cara untuk membuat penampilan terlihat klasik, elegan dan tampak mewah. Salah satunya dengan menggunakan gaun brokat dengan kombinasi aksen payet dan tulle. Aksen payet bisa Anda pasang di bagian dada dengan tambahan benang emas dan mutiara.

Sedangkan kain tulle bisa Anda tambahkan di bagian lengan, pinggang atau bagian bahwa gaun. Selain bisa digunakan untuk menghadiri acara pernikahan, Anda juga bisa menggunakan gaun ini untuk acara keluarga atau acara perayaan di gedung.

4. Gaun Model Tunik dengan Celana

Gaun Model Tunik dengan Celana

Tidak ingin ribet selama pesta berlangsung? Anda bisa gunakan gaun pesta muslimah dengan potongan tunik yang nyaman dikenakan. Pasangan tunik adalah celana panjang dengan bahan yang adem, sehingga Anda tak gampang gerah.

Agar tampilan tunik tidak terlihat polos, Anda bisa tambahkan aksen dan detail bordir di bagian lengan dan bawah tunik. Kombinasikan dengan bahan organza atau brokat untuk memberikan kesan tunik yang modern tapi tetap berkelas.

5. Gamis Panjang Bergaya Etnik

Gamis Panjang Bergaya Etnik

Anda juga bisa tampil cantik dengan memakai gamis bernuansa etnik. Caranya dengan memasukan gams dengan outer panjang dari bahan songket atau tenun. Pilih gamis dengan motif floral atau asimetris untuk memberikan nuansa yang segar saat digunakan.

6. Dress Maxi Berbahan Kaftan

Dress Maxi Berbahan Kaftan

Dress kaftan juga bisa jadi salah satu model gaun yang cantik untuk datang di pesta. Kaftan akan membuat penampilan Anda jadi lebih elegan tanpa kehilangan style simpel kesukaan. Anda bisa menggunakan sabuk sebagai aksen atau aksesoris untuk membuat penampilan makin stylish.

7. Dress Gamis Berpotongan A-Line

Dress Gamis Berpotongan A-Line

Gamis dengan potongan A-line akan membuat penampilan Anda jadi lebih jenjang, tinggi dan terlihat ramping. Ini karena potongannya akan membuat pinggang terlihat lebih kecil dan menyamarkan bagian pinggul dan paha yang besar.

Anda bisa membuat gamis A-line menjadi dress untuk hadir di acara pernikahan atau kondangan. Gunakan tambahan kain tile, organza atau tulle di bagian bawah gamis untuk memberikan volume yang lebih besar di rok.

8. Gaun Pesta Muslimah dengan Potongan Mermaid

Gaun Pesta Muslimah dengan Potongan Mermaid

Gaun pesta muslimah elegan mewah berpotongan mermaid memang sedang viral belakangan. Tampilannya yang manis dan feminim cocok digunakan sebagai gaun untuk acara pesta formal. Perpaduan antara atasan dan rok yang panjang mengembang membuat Anda leluasa bergerak.

Berbeda dengan potongan A-line yang ramping di bagian pinggang, gaun berpotongan mermaid punya potongan ramping di bagian paha. Di bagian bawah, rok akan dibuat melebar seperti ekor putri duyung, membuatmu tampak anggun dan menawan.

9. Kebaya Modern dengan Selendang

Kebaya Modern dengan Selendang

Jika tak suka tampilan dress yang terlalu kasual, Anda bisa gunakan kebaya modern dengan model selendang. Kebaya modern bisa Anda buat seperti long dress dengan sampiran selendang di bahu bagian kanan atau kiri. Pasangkan dengan sandal heels dan jilbab pashmina lilit berwarna senada.

10. Dress Batik Panjang yang Mewah

Dress Batik Panjang yang Mewah

Apabila bosan dengan gaun pesta yang modelnya itu-itu saja, Anda bisa menggunakan dress batik panjang yang punya model mirip kaftan. Dress batik bisa memberikan kesan yang lebih santai pada penampilan Anda. Penampilan Anda akan makin cantik dengan flat shoes atau kitten shoes kesayangan.

11. Gaun Pesta Drapery

Gaun Pesta Drapery

Model gaun pesta drapery bisa membuat Anda tampak chic dan fashionable. Gaun dengan model pesta drapery akan membuat Anda terlihat effortless dan bisa membuat Anda lebih mudah bergerak kesana kemari.

Anda bisa memilih gaun dengan bahan kain tule atau tile dengan ornament yang trendy, misalnya polkadot, bunga atau garis simetris. Dengan jilbab lilit berwarna senada, Anda bisa tampil menawan di pesta pernikahan atau acara perayaan.

12. Dress Muslim Renda Bertumpuk

Dress Muslim Renda Bertumpuk

Pakaian pesta lain yang bisa Anda coba adalah dress muslim dengan renda yang bertumpuk. Aksen renda akan memberikan nuansa yang manis pada gaun tanpa terlihat norak. Anda juga bisa menggunakan model tangan rempel agar terlihat lebih modis.

Dress muslim berpotongan renda yang bertumpuk tak perlu takut lecek, sebab bahannya tak gampang kusut. Dengan gaun pesta ini, Anda bisa berkeliling selama acara dengan leluasa tanpa takut kegerahan.

Berbagai model gaun pesta muslimah diatas bisa Anda gunakan di berbagai acara. Anda juga bisa membuat modifikasi dari gaun yang ada sesuai postur tubuh dan selera yang dimiliki.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: