Arti Midi Dress dan Keistimewaannya

Ini Arti Midi Dress dalam Dunia Fashion dan Keunikannya

Arti midi dress adalah model gaun yang dijahit dengan bentuk memanjang sampai ke betis. Belakangan waktu lalu, dress ini menjadi viral karena modelnya mirip dengan gaun ala Korea. Desainnya bermacam-macam dan cocok digunakan untuk gaya kasual maupun elegan.

Tak hanya modelnya yang stylish, namun midi dress juga sangat nyaman ketika digunakan. Bentuknya yang lebar membuat Anda mudah dan leluasa untuk bergerak. Dress ini juga dapat dikombinasikan dengan outer atau aksesoris lainnya.

Apa Arti Midi Dress?

Apa Arti Midi Dress

Midi dress merupakan model gaun yang sering dipakai para wanita untuk ootd karena bentuknya yang girly dan menggemaskan. Ciri khas dari dress ini terletak pada panjang dan potongannya yang dibuat sampai pertengahan betis.

Meskipun bentuknya tidak terlalu panjang, namun midi dress memiliki model yang sopan dan bisa dipakai untuk berbagai keperluan. Biasanya dress ini dipakai untuk keperluan sehari-hari dan sering dijadikan outfit jalan-jalan santai.

Arti midi dress sebagai baju terusan yang panjang dapat membentuk siluet kaki jenjang. Maka dari itu, model dress ini sering dipakai oleh wanita yang tidak terlalu tinggi. Agar tampak lebih menawan coba padukan dress bersama sepatu wedges.

Hal yang Unik Midi Dress

Keistimewaan Midi Dress

Dibandingkan dengan model gaun lainnya, midi dress lebih sering dipilih oleh wanita karena bentuknya yang kasual namun tetap fashionable. Saat menggunakan dress ini, Anda akan terkesan feminim dan lugu di waktu bersamaan.

1. Potongan Panjang yang Pas

Seperti yang telah dijelaskan, bahwa arti dari midi dress adalah gaun yang panjangnya berada di tengah-tengah lutut dan pergelangan kaki. Panjang ini sangat pas karena tidak terlalu pendek tetapi tetap terkesan sopan dan tertutup.

Umumnya midi dress menjadi andalan untuk dijadikan outfit hangout bersama teman-teman. Dengan bentuk dan potongan yang pas, Anda tidak perlu kerepotan untuk menjinjing rok. Lantaran dress ini sering digunakan untuk berlibur ke area outdoor.

2. Kaki Tampak Jenjang

Potongan midi dress yang tidak terlalu panjang akan mengekspos bagian kaki. Meskipun begitu, saat menggunakan dress ini kaki justru terlihat lebih jenjang. Apalagi kalau Anda memakai dress yang bentuknya melebar pada bagian bawah.

Jika ingin menunjukkan bentuk kaki yang terkesan lebih panjang, Anda bisa memakai sepatu kets atau sneakers. Selain itu memilih model dress yang memiliki tambahan aksen kerut di bagian pinggang juga akan membuat badan terlihat tinggi.

3. Praktis untuk Dipakai

Modelnya yang mirip dengan daster, membuat midi dress cukup praktis dan sangat nyaman saat dipakai. Tidak dibutuhkan waktu lama untuk menggunakan dress ini. Ditambah dengan modelnya yang simple dan bisa dikenakan tanpa tambahan outer atau inner.

4. Nyaman dan Adem

Bentuk dan modelnya yang tidak terlalu panjang, memuat midi dress nyaman ketika digunakan. Meskipun dipakai di tengah teriknya matahari, namun dress ini tetap terasa adem. Terutama jika Anda memilih dress dengan bahan yang tepat.

Selain itu midi dress juga memiliki model yang agak terbuka, sehingga cocok digunakan untuk beraktivitas di ruangan terbuka. Bahkan dress ini juga sering dikenakan untuk liburan ke objek wisata alam yang panas.

5. Mudah Dipadupadankan

Salah satu keistimewaan dari midi dress adalah modelnya yang mudah untuk dipadupadakan. Biasanya dress ini dikombinasikan bersama outer, seperti rompi, sweater, cardigan, hingga jaket jeans. Anda juga bisa menambahkan penggunaan celana panjang jika ingin memakai hijab.

Tak hanya itu, midi dress juga sering dipadupadankan bersama berbagai aksesoris, mulai dari kalung, belt, sampai cape. Penggunaan sepatu yang tepat juga akan membuat penampilan semakin menarik.

6. Modelnya Bervariasi

Sebagai model gaun yang paling diminati oleh para wanita, midi dress tersedia dalam berbagai model. Setiap model dress ini tampak cantik dan bisa disesuaikan dengan bentuk badan masing-masing. Berikut beberapa varian midi dress yang wajib dicoba:

  • Model sabrina dengan bentuk terbuka pada bagian bahu.
  • Model tiered dengan tambahan detail kerut.
  • Model puff sleeve untuk membentuk lengan yang mengembang.

Jadi, arti midi dress adalah gaun yang panjangnya sampai ke betis dengan model dan bentuk yang beragam. Dress ini bisa digunakan untuk berbagai acara kasual karena modelnya yang santai dan mudah dipadupadankan.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: