7 Dress Satin Kombinasi Brokat Modern yang Cocok untuk Dipakai Kondangan

7 Dress Satin Kombinasi Brokat Modern Cocok untuk Kondangan

Dress satin kombinasi brokat modern merupakan model gaun yang cocok digunakan untuk berbagai acara resmi. Umumnya dress ini sering dipakai untuk menghadiri pesta pernikahan atau dijadikan sebagai outfit tunangan.

Kain satin yang flowy dan mengkilap bisa memberikan kesan mewah. Ditambah dengan kombinasi kain brokat yang akan membuat penampilan terlihat semakin elegan. Selain itu dress ini juga mampu memberikan kesan yang anggun dan menawan.

Inspirasi Dress Satin Kombinasi Brokat Modern

Satin dan brokat merupakan bahan kain yang biasanya digunakan untuk membuat dress atau gaun. Kedua bahan tersebut dapat menciptakan desain dress yang cantik jika dipadukan. Berikut adalah beberapa inspirasi dress satin brokat yang bisa dicoba.

1. Dress Satin Rompi Brokat

Dress Satin Rompi Brokat

Pertama, ada dress satin yang dikombinasikan bersama rompi kain brokat. Dress ini dibuat dengan model memanjang dan terdapat aksen jahitan di bagian tengah. Potongannya berbentuk A-line untuk menambah kesan lebar di bagian bawah.

Pada bagian atas, terdapat kombinasi rompi yang dijahit menggunakan kain brokat. Rompi tersebut dapat menambah kesan yang unik dan elegan. Model dress ini pas digunakan untuk hadir ke pesta atau pernikahan.

2. Dress Satin Brokat Model Kelelawar

Dress Satin Brokat Model Kelelawar

Bagi Anda yang suka dengan penampilan sederhana namun tampak classy, maka wajib mencoba pakai dress satin brokat model kelelawar. Modelnya mirip dengan kaftan namun tidak ada tambahan aksen kerutan di bagian tengah.

Potongannya lurus melebar ke bawah dengan lengan yang dibentuk seperti sayap kelelawar. Sehingga bagus untuk dipakai orang dengan badan gemuk agar bisa menutupi bagian lengan yang besar. Meskipun kasual, namun dapat dipakai untuk acara penting.

Kain di bagian dalamnya terbuat dari bahan satin yang difungsikan sebagai inner. Sedangkan pada bagian luar atau outer, terbuat dari kain brokat. Saat menggunakannya, Anda akan terkesan seperti wanita berkelas.

3. Dress Satin Brokat Model Duyung

Selanjutnya, ada dress satin kombinasi brokat modern model duyung yang bentuknya unik. Ciri khas dari dress ini terletak pada bentuknya yang menyerupai ekor duyung. Jahitannya dibuat agak menyempit ke bawah supaya bisa membentuk lekuk tubuh.

Model dress duyung terlihat bagus jika digunakan oleh orang yang memiliki tubuh ramping. Keberadaan jahitan di bagian bawah, dapat membantu memberikan ilusi bentuk tubuh yang proporsional. Kain brokat yang digunakan pada bagian luar juga menambahkan kesan klasik.

4. Dress Satin Brokat Layer

Apabila bosan dengan model gaun yang lurus dan polos, dress satin brokat layer dapat menjadi pilihan terbaik. Pada bagian inner dress terdapat kain satin yang flowy untuk memberikan kesan anggun. Ditambah dengan kombinasi kain brokat di bagian luar yang tampak glamour.

Modelnya dibuat dengan bentuk layer pada bagian kain brokat paling luar. Layer yang dijahit pada dress tersebut akan memberikan kesan yang lebih menarik. Biasanya layer ditempatkan di bagian dada sampai bawah.

Dress ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki badan kurus atau langsing. Lantaran keberadaan layer pada dress dapat membantu memberikan ilusi bentuk tubuh yang lebih berisi. Walaupun dipakai tanpa aksesoris, dress tetap bisa memikat hati.

5. Dress Satin Kombinasi Brokat Payet

Model dress satin kombinasi brokat modern berikutnya sering dipakai untuk gaun pengantin wanita. Detail payet pada kain brokat mampu menambahkan kesan keindahan, sehingga dress terlihat lebih istimewa.

Umumnya payet yang digunakan memiliki warna yang senada dengan kain brokat. Desainnya mirip dengan kebaya namun terkesan lebih modern dan elegan. Selain itu bentuknya juga beragam, mulai dari yang fit ke tubuh hingga model A-line.

Agar terlihat semakin cantik, bagian inner kain satin dibuat lebih panjang dari outer brokat. Tujuannya untuk memberi kesan yang simple dan tidak berlebihan. Pemilihan payet yang berkilap dapat membuat penampilan tampak lebih cantik.

6. Maxi Dress Satin Kombinasi Brokat

Maxi dress merupakan gaun yang bentuknya berupa terusan dengan ilusi A-line di bagian bawahnya. Model ini dibuat memanjang sampai ke mata kaki, sehingga cocok untuk digunakan wanita berhijab maupun non hijab.

Terbuat dari bahan satin yang membuat maxi dress terkesan lebih megah. Dikombinasikan dengan kain brokat di bagian atas dress yang membuat penampilan jadi semakin cantik. Terdapat tambahan detail ruffle ini bagian pinggang sampai bawah.

7. Dress Satin Brokat Aksen Belt

Terakhir, Anda bisa menggunakan dress satin brokat yang ditambah dengan aksen belt. Model dress ini tampak bagus ketika dipakai karena bisa memberikan siluet bentuk tubuh yang ideal karena memiliki belt di bagian tengah.

Meskipun kombinasi brokatnya hanya digunakan pada bagian atas dress, namun desainnya tetap terlihat modern dan tidak membosankan. Sangat cocok dipakai untuk acara lamaran atau kondangan.

Dengan menggunakan dress satin kombinasi brokat modern, Anda bisa tampil lebih anggun dan klasik. Jangan lupa untuk tambahkan penggunaan aksesoris dan high heels, agar penampilan terlihat semakin menawan.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: