7 Referensi Dress Graduation Hijab yang Elegan dan Modis

7 Referensi Dress Graduation Hijab yang Elegan dan Modis

Acara kelulusan merupakan acara penting yang memerlukan tampilan menarik. Oleh karena itu, para wanita biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menentukan dress graduation hijab yang bagus untuk hadir ke acara kelulusan mereka itu.

Oleh karena itu, agar tidak bingung lagi dalam menentukan kebaya graduation hijab yang bagus, maka kami berikan berbagai model dress kelulusan untuk wanita hijab berikut ini yang bisa dicoba untuk memaksimalkan tampilanmu di hari kelulusan.

7 Referensi Dress Graduation Hijab yang Bagus untuk Hari Kelulusan

Semua wanita tentu ingin tampil memukau dan cantik di hari kelulusan mereka. Oleh karena itulah, para wanita berusaha untuk mencari dress graduation yang bagus demi menunjang penampilan modis dan cantik mereka di hari kelulusan tersebut.

Nah, sebenarnya ada berbagai jenis atau model kebaya graduation yang bisa digunakan. Namun, tidak semua model tersebut cocok digunakan untuk tampil menawan di hari kelulusan. Karena itulah, gunakan beberapa referensi dress graduation hijab terbaik berikut ini untuk memaksimalkan penampilanmu di acara wisuda.

1. Floral Dress

Floral Dress

Model dress graduation untuk para wanita hijab yang pertama adalah floral dress. Adanya motif bunga kecil pada dress tersebut bisa memberikanmu kesan yang cerah, ceria, dan segar. Padukan dress bunga tersebut dengan kerudung berwarna cerah.

Namun, pastikan bahwa hijab tersebut tidak mempunyai motif apapun, alias polos. Selain itu, warna dress dan warna hijab itu tidak boleh berbeda jauh. Jadi, pastikan bahwa hijab yang dipilih mempunyai warna senada dengan warna floral dress yang dikenakan.

Tak cukup sampai di situ, dress itu juga perlu dikombinasikan dengan outer formal seperti blazer dengan warna yang mirip dengan warna dress floral tersebut. Dengan motif dress yang indah tersebut, penampilanmu di acara wisuda akan terlihat lebih elegan dan cantik.

2. Kain Songket dan Kebaya

Kain Songket dan Kebaya

Ingin tampilan yang simple dan mudah? Gunakan saja paduan antara kebaya untuk atasannya dan kain songket sebagai bawahan. Ini merupakan model kebaya modern yang bisa menjadikan acara kelulusan menjadi istimewa.

Kebaya yang digunakan bisa berupa kebaya brokat berwarna putih atau warna-warna netral lainnya. Sementara itu, untuk modelnya bisa menggunakan model kebaya kutu baru yang tidak akan pernah memberikan tampilan kuno di hari istimewamu tersebut.

Jangan lupa juga untuk menambahkan aksesoris pada kebaya itu seperti aksesoris bros susun. Hal itu akan menjadikan tampilanmu berkali-kali lipat lebih bagus.

Agar lebih sempurna, kenakan juga kain songket sebagai bawahan. Namun, kami sarankan untuk menggunakan kain songket dengan belahan samping mulai dari bawah hingga ke bagian atas lutut. Itu akan meningkatkan kesan modern pada outfit kelulusan yang kamu kenakan.

Ingin alternatif lainnya? Gunakan saja kebaya dengan model baby doll. Ada aksen lonceng di bagian lengannya yang akan memberikan kesan feminim dan manis. Selain itu, tampilan yang simple itu juga bisa membuatmu terlihat lebih anggun.

Masih sama seperti padu padan kebaya di atas, kebaya baby doll juga bisa dipadukan dengan kain songket pendek berwarna soft. Contohnya adalah warna soft pink. Kemudian, pakailah juga high heels untuk mempercantik tampilanmu tersebut. Kitten heels juga bisa menjadi alternatif yang tepat untuk dicoba.

3. Kebaya Kancing Shanghai dan Jarik Khas Jawa

Ingin tampilan yang terlihat sangat khas Jawa? Maka perpaduan antara kebaya kancing shanghai dan jarik Jawa ini patut untuk dicoba. Pilihlah kebaya kancing shanghai dengan model panjang agar bisa menutupi bagian belakang tubuhmu dengan sempurna.

Kebaya itu akan semakin cantik karena dikombinasikan dengan jarik Jawa dengan motif batik yang indah. Agar terkesan modern, gunakan aksesoris berupa kalung mutiara dengan warna yang senada dengan warna kebaya tersebut.

Gunakan juga pump heels untuk mempercantik kombinasi outfit kelulusanmu itu. Kamu juga bisa menggunakan kaos kaki dengan warna kulit. Dengan begitu, penampilanmu di hari kelulusan akan terlihat elegan dan classy.

4. Dress Kombinasi Tulle

Referensi dress graduation hijab lainnya adalah dress dengan kombinasi tulle. Salah satu hal yang menjadikan dress yang satu ini terlihat unik adalah bagian roknya yang dikombinasikan dengan tulle yang terlihat manis dan cantik.

Bukan hanya itu saja, adanya tulle di bagian rok tersebut juga bisa memberikan kesan yang mewah,  mahal, dan klasik pada tampilanmu. Efek layering di bagian rok itu juga akan menjadikan penampilan terlihat lebih modis.

5. Dress dengan Gaya Vintage

Sama seperti namanya, dress kelulusan untuk wanita hijab yang satu ini bisa memberikan kesan vintage yang classy pada tampilanmu di hari wisuda. Kebanyakan dress dengan model vintage dibuat dengan warna coklat atau emas.

Sementara itu, desainnya juga sangat sederhana. Agar lebih maksimal, gunakanlah hijab dengan warna earth-tone. Hal itu akan menjadikan dress vintage tersebut tampak lebih sempurna dan kesan kunonya terpancar dengan optimal.

6. Dress dengan Lace

Dress lace sebenarnya tidak berbeda jauh dengan dress kebaya. Namun, dress yang satu ini lebih longgar sehingga lace dress cenderung lebih nyaman untuk digunakan pada acara kelulusan. Jadi, kamu tidak perlu merasa tidak nyaman saat prosesi wisuda karena lace dress tersebut tidak akan membuatmu kegerahan.

7. Dress dengan Model Straight

Bagian bawah dress ini sangat sederhana tetapi hal itu justru menjadikannya sangat cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam aksesoris. Karena bagian bawahnya tidak terlalu ketat, straight dress tersebut bisa menjadikanmu nyaman untuk berjalan saat acara wisuda.

Tujuh referensi dress graduation hijab di atas bisa menjadi pilihan terbaikmu untuk tampil maksimal di hari wisuda. Bagaimana? Sudah menentukan pilihan terbaiknya?

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: