5 Cara Mengisi Saldo Akulaku 100_ Berhasil

5 Cara Mengisi Saldo Akulaku Paling Cepat, Praktis dan Berhasil

Cara mengisi saldo Akulaku cukup berbeda dengan dompet digital pada umumnya. Pasalnya, pihak Akulaku sendiri tidak menyediakan opsi untuk top up melalui transfer bank atau melalui merchant. Karena hal ini, banyak pengguna Akulaku yang kebingungan.

Saldo Akulaku sendiri bisa digunakan untuk bertransaksi, bahkan terkadang lebih hemat dibandingkan metode pembayaran lain. Silakan simak terus penjelasan ini untuk mengetahui bagaimana trik untuk mengisi saldo Akulaku.

Saldo Akulaku dan Fungsinya

Saldo Akulaku dan Fungsinya

Sebelum mempelajari bagaimana cara untuk top up atau isi saldo Akulaku, ada beberapa informasi yang sebaiknya Anda pahami. Saldo Akulaku sendiri disediakan sebagai dompet untuk menampung pengembalian dana dari merchant.

Sebenarnya Akulaku tidak menyediakan opsi bagi pengguna untuk mengisi saldo tersebut. Pasalnya, pengguna bisa berbelanja menggunakan limit yang tersedia. Pengguna hanya bisa menggunakan saldo Akulaku untuk pembayaran jika sebelumnya sudah menerima refund dari merchant.

Ada keuntungan ketika membeli sesuatu menggunakan saldo ini karena pengguna tidak harus membayar bunga dan biaya penanganan. Inilah salah satu alasan kenapa banyak pengguna yang ingin tahu cara top up saldo Akulaku.

Meski tidak tersedia opsi untuk isi saldo secara langsung, ada trik yang bisa dipraktikkan oleh pengguna Akulaku. Pengguna harus melakukan pembelian dan membayarnya. Namun pesanan tersebut harus dibatalkan oleh pihak merchant agar refund diberikan ke saldo Akulaku.

Selain itu, pengguna juga bisa mencoba beberapa trik berikut ini:

  • Membayar pesanan di aplikasi Akulaku lebih dari 1 kali
  • Melakukan pembayaran tagihan apapun di Akulaku tapi dengan nominal yang dilebihkan
  • Refund atau pengembalian dana akibat permasalahan purna jual

Cara Mengisi Saldo Akulaku

Cara Mengisi Saldo Akulaku

Ada satu trik yang cukup mudah untuk dilakukan agar bisa mengisi saldo ke Akulaku, yaitu top up pulsa ke nomor yang sudah tidak aktif. Nomor yang tidak aktif atau hangus tidak akan bisa diisi pulsa sehingga transaksi pun gagal.

Karena transaksi tidak bisa diproses, pihak Akulaku akan memberikan refund kepada pengguna. Seperti yang telah dijelaskan, refund akan dikirimkan melalui saldo Akulaku. Sebaiknya simak tutorial dan pembahasannya di bawah sebelum mempraktikkan triknya.

1. Persiapan

Terdapat dua hal yang harus dipersiapkan sebelum mempraktikkan cara mengisi saldo Akulaku dengan trik isi pulsa. Pertama, pastikan sudah memiliki nomor yang tidak aktif untuk diisi pulsa. Kedua, pastikan juga telah memiliki rekening dan saldo di dalamnya untuk melakukan proses pembayaran.

2. Buka Aplikasi Akulaku

Kalau sudah mempersiapkan dua hal paling penting di atas, silakan buka aplikasi Akulaku yang sudah diinstall di HP. Jika belum login, silakan masukkan email/nomor HP dan password yang sesuai. Kalau sudah login, maka bisa langsung melanjutkan ke proses berikutnya.

3. Isi Pulsa dan Selesaikan Transaksi

Sekarang adalah waktunya untuk melakukan pengisian pulsa. Langkahnya sama saja seperti pembelian pulsa untuk nomor yang aktif. Silakan ikuti langkah di bawah ini jika masih kurang yakin.

  • Klik pada menu Pulsa dan Data yang terdapat di halaman awal Akulaku
  • Pilih tab Prabayar
  • Selanjutnya, langsung saja masukkan nomor HP yang telah dipersiapkan sebelumnya pada text box
  • Pilih pulsa dan klik pada nominal yang ingin diisi
  • Kalau sudah, matikan opsi Akucicil dengan klik pada toggle
  • Sekarang klik pada menu Bayar
  • Pilih metode pembayaran. Karena akan membayar menggunakan rekening, silakan pilih bank yang sesuai
  • Nomor Virtual Account (VA) akan ditampilkan, klik Copy

4. Lakukan Pembayaran dengan Cara Transfer

Selanjutnya, silakan lakukan pembayaran menggunakan mobile banking, internet banking, maupun mesin ATM. Pastikan untuk mentransfer ke virtual account yang telah diberikan tadi dengan nominal yang sesuai.

5. Terima Refund

Jika membeli pulsa untuk nomor aktif, saldo pulsa akan langsung ditambahkan setelah pembayaran berhasil dilakukan. Namun kali ini yang digunakan adalah nomor tidak aktif. Secara otomatis, sistem akan membatalkan pengisian pulsa.

Sistem Akulaku juga akan melakukan pengembalian dana karena transaksi tidak dapat diproses. Pengembalian dana akan segera diterima dan masuk ke saldo Akulaku.

Meski cara mengisi saldo Akulaku cukup rumit, tapi banyak orang yang mempraktikkan trik ini. Pasalnya, ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh pengguna ketika berbelanja di Akulaku menggunakan saldo dibandingkan dengan cicilan.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: