Cara Download Video Apapun Di Google Chrome

Cara Download Video Apapun Di Google Chrome No Sensor

Buat kamu yang masih bingung mengenai Cara Download Video Apapun Di Google Chrome langsung masuk ke dalam galeri. Maka simak langkah-langkah yang akan Vantage.id jelaskan di bawah ini.

Jika kamu sedang mencari informasi dalam bentuk video melalui Google Chrome. Dan tertarik untuk mengunduh file tersebut tanpa harus susah payah menggunakan aplikasi tambahan.

Ada beberapa Cara Download Video Apapun Di Google Chrome yang dapat dilalui oleh para pengguna.

Apakah Pengguna Bisa Download Video Dari Chrome?

Cara Download Video Apapun Di Google Chrome

Masyarakat di zaman sekarang bisa mencari segala informasi apapun melalui internet, mulai dari berita, gambar, hingga video. Semua informasi itu dapat diakses dengan mudah apabila kamu terhubung dengan jaringan internet.

Saat membaca berita, maka pengguna harus memastikan bahwa perangkat yang digunakan tersambung internet dan koneksinya lancar. Apabila terputus maka kamu akan kesulitan untuk melanjutkan membaca atau melihat informasi yang tersedia.

Salah satu jalan yang ditempuh oleh pengguna supaya bisa melihat beritanya kapan saja adalah dengan menyimpannya secara offline. Kalau berupa berita tulisan mungkin masih bisa di screenshot ataupun disalin tulisannya.

Lalu bagaimana jika info yang dicari berupa gambar ataupun video? Beberapa orang masih merasa kesulitan mengenai cara download video di Google Chrome. Seperti yang kita tahu bahwa Google Chrome adalah salah satu mesin peramban yang paling sering dipakai oleh pengguna dalam negeri.

Kamu bisa memasukkan kata kunci apa saja dan nanti akan keluar hasil pencariannya disana termasuk video. Beberapa orang merasa bingung apakah konten video yang ada di Chrome dapat diunduh ke dalam perangkat tanpa perlu aplikasi tambahan.

Perlu kamu ketahui bahwa semua konten video yang ada di mesin pencarian dapat diunduh oleh pengguna secara gratis. Selagi kamu masih bisa masuk ke dalam websitenya, itu tandanya mereka bisa menyimpan konten yang ditawarkan dari sana.

Jadi, intinya siapa saja yang ingin download video apapun di Google Chrome, baik itu film ataupun konten biasa saja. Maka simak dulu Cara Download Video Apapun Di Google Chrome ke galeri di bawah ini.

Ada beberapa macam video yang biasanya disediakan oleh pihak pemilik website kepada para pembaca. Jadi, kamu harus mengidentifikasi dulu jenis videonya supaya bisa mengunduh konten tersebut langsung ke dalam perangkat.

Syarat Dan Ketentuan Download Video Chrome Bagi Semua Perangkat

Syarat Dan Ketentuan Download Video Chrome Bagi Semua Perangkat

Mungkin di antara pembaca ada yang pernah ingin mencoba download video apapun di chrome, tetapi terhenti karena ada kendala. Bagi beberapa orang pun mengunduh konten dari mesin pencarian bukan suatu hal yang mudah karena fiturnya tidak tersedia di depan mata.

Ada cara tersendiri yang perlu dilakukan oleh pengguna jika ingin menyimpan video maupun foto dari mesin pencarian tersebut. Salah satu alasan pengguna mau download video dari search engine adalah karena mereka bisa melihat konten tersebut kapan saja tanpa perlu tersambung dengan internet.

Bila kamu belum tahu cara download video dari website internet, maka simak dulu syarat dan ketentuan yang harus dipahami. Pengguna harus tahu dulu dari mana asal video tersebut. Apakah langsung disediakan oleh pemilik website atau diarahkan ke halaman Youtube.

Asal link video akan menentukan cara untuk downloadnya di dalam perangkatmu. Selain itu juga, pengguna harus memastikan bahwa kamu sudah login ke dalam Google Chrome.

Apabila tidak login biasanya tombol untuk download tidak akan muncul karena satu dan lain hal. Tiap perangkat memiliki cara untuh tersendiri sehingga kamu harus menyesuaikan mau download menggunakan smartphone ataupun PC.

Itu dia beberapa syarat dan ketentuan khusus mengenai cara download video apapun di Google Chrome langsung ke dalam galeri. Supaya pengguna tidak bingung mengenai tutorial langkah-langkahnya.

Maka langsung saja simak pembahasan yang telah Vantage.id siapkan di bawah ini.

Kumpulan Cara Download Video Apapun Di Google Chrome Ke Galeri

Setiap orang pastinya sering menggunakan Google dalam mencari apapun. Semua hal bisa ditemukan dengan mudah melalui mesin pencarian tersebut. Entah itu pembahasan yang berasal dari Indonesia maupun luar negara lainnya.

Bentuk informasi yang disajikan pun beragam, mulai dari website berita, situs nonton film, dan platform khusus yang menyediakan aneka gambar. Tinggal pilih saja seperti apa hal yang ingin dicari oleh para pengguna.

Supaya kamu bisa menyimpan semua informasi yang ada disana, maka harus tahu bagaimana cara download kontennya dari Google Chrome. Ada banyak keuntungan yang akan didapat oleh mereka ketika menyimpan konten dari sana.

Kelebihannya adalah video tadi bisa ditonton kapan dan dimana saja tanpa perlu mengkhawatirkan penggunaan data internetnya. Namun, kendalanya adalah masih ada yang tidak tahu mengenai cara untuk download video dari mesin pencarian.

Di bawah ini ada beberapa cara yang dapat diikuti oleh pengguna mengenai tutorial download apknya. Semua itu bergantung perangkat apa yang dipakai olehmu saat mencari informasi tersebut.

Tutorial Download Video Di Google Chrome Android

Perangkat yang paling sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari adalah smartphone. Baik itu sistem Android ataupun iOS memiliki mesin pencarian bawaan yang otomatis ada di dalam perangkat tersebut.

Biasanya kalau di Android, mesin pencarian yang dipakai adalah Google Chrome. Mungkin jika di perangkat iOS search engine yang digunakan berbeda. Nah, alat browser tersebut, pemakainya dapat mencari informasi apapun yang ada di dunia ini.

Kamu kalau mau nonton film ataupun yang lainnya secara offline, maka coba saja download dulu ke dalam perangkat. Langkah-langkah paling mudah memang mengunduh video dari Google Chrome menggunakan perangkat Android.

Caranya lebih simpel dan tombol download juga langsung tersedia di dalam link video yang dimaksud. Pastikan dulu bahwa konten video yang ingin di download memang bawaan dari situsnya.

Berikut ini adalah langkah-langkah download video dari website di Google Chrome melalui smartphone Android.

  • Pertama, buka mesin pencarian Google Chrome yang ada di dalam mobile phonemu.
  • Setelah itu masukkan kata kunci pencarian video yang ingin diunduh.
  • Masuk ke dalam salah satu website yang dituju.
  • Cari video yang ingin di download. Tekan lama video yang ingin di download hingga muncul menu untuk menunduh.
  • Selanjutnya klik download video setelah itu tunggu prosesnya sampai selesai.
  • Kalau pengguna Android biasanya file video yang ingin disimpan langsung otomatis masuk ke dalam galeri.

Cara Unduh Video Dari Chrome Di PC Atau Laptop

Jika sekarang ini kamu lebih sering menggunakan laptop ataupun PC saat mencari suatu di internet. Maka otomatis pengguna juga harus mengetahui bagaimana cara download konten dari perangkat tersebut.

Kalau sebelumnya adalah tutorial di HP Android, langkah tersebut tidak bisa diikuti sepenuhnya jika kamu memakai laptop. Tetap ada cara tersendiri yang diperlukan oleh pengguna supaya dapat memunculkan fitur download yang tersedia di Chrome.

Jika dilihat secara sekilas memang Google tidak menyediakan fitur download otomatis di halaman website apapun. Kecuali, ketika kamu mengunduh film di situs internet maka barulah ada tombol untuk menyimpan film secara offline.

Bila di antara pembaca masih ada yang belum tahu mengenai cara untuk mengunduh gambar atau video apapun di dalam aplikasi, silahkan simak langkah-langkah yang ada di bawah ini.

  • Pastikan perangkat laptop dan PC yang kamu gunakan sudah ada aplikasi Google. Silahkan masuk ke dalam mesin pencarian tersebut.
  • Di kotak address bar, tuliskan video apa yang ingin diunduh. Cari mana situs yang menyediakan video tersebut.
  • Setelah itu klik kanan kursor atau mouse lalu klik bacaan Download Video.
  • Lalu tentukan tempat penyimpanan file dan format file biasanya akan menyesuaikan.
  • Kamu bisa melihat proses mengunduh di fitur unduh yang ada di halaman chrome tersebut.

Silahkan cek hasil download videonya di dalam folder file yang telah dibuat sebelumnya. Atau biasanya unduhan akan langsung tersimpan dalam file Download bagian video.

Cara Download Video Apapun Di Google Chrome iPhone

Siapa disini yang perangkat iPhonenya menggunakan alat pencarian Google Chrome. Walaupun pada umumnya search engine yang lebih sering dipakai adalah Safari. Untuk mengunduh konten video dari iPhone ini harus melalui cara tertentu.

Bagi pemilik iOS yang terbaru mungkin bisa langsung menyimpan video tanpa download aplikasi tambahan. Namun, bagi mereka yang masih memakai sistem iOS di bawah 10 maka perlu mendownload aplikasi tambahan lagi.

Supaya tidak bingung mengenai cara downloadnya, ikutilah langkah selengkapnya yang telah admin Vantage.id siapkan di bawah ini.

  • Masuk ke dalam layanan Google Chrome pada iphone masing-masing.
  • Cari video yang mau di unduh dan buka halaman filenya.
  • Setelah itu klik video tersebut. Lanjutkan dengan pilih Simpan ke file.
  • Lanjutkan dengan tekan tombol Simpan.
  • Proses unduhan akan otomatis berjalan.

Jika ingin melihat hasilnya, maka cari menu Download di dalam Google Chrome. Dan kamu bisa melihat semua hasil unduhannya melalui apk tersebut.

Solusi Mengatasi Perangkat Tidak Bisa Download Video Di Chrome

Apabila ternyata dalam melakukan langkah-langkah di atas pengguna masih menghadapi kendala untuk mendownload video apapun di Google Chrome. Jangan langsung panik karena ada beberapa solusi yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Perlu diketahui dulu bahwa salah satu alasan mengapa video tidak bisa di download adalah karena pemilik tidak mengizinkannya. Tetapi jika alasannya bukan itu, kamu masih bisa mengunduh video tersebut setelah mengatasi masalahnya.

Berikut adalah solusi yang dapat dilakukan untuk download video apapun di Google Chrome kapan saja.

Periksa Koneksi Jaringan

Hal pertama yang wajib kamu periksa jika mengalami kendala saat mengunduh adalah jaringan internet. Koneksi data yang dipakai harus lancar supaya tidak ada gangguan apapun saat mendownloadnya.

Kalau memang tidak ada masalah di jaringan internet, itu artinya server jaringan saat mengunduh yang ada kendala. Bisa jadi karena terlalu banyak orang yang mengakses situsnya.

Gunakan Alat Ekstensi Tambahan

Solusi berikutnya yang bisa dilakukan adalah menggunakan alat ekstensi tambahan. Apabila kalau video yang disematkan ternyata berasal dari Youtube ataupun platform lainnya.

Gunakan alat, seperti Savefrom ataupun downloader video lainnya untuk menyimpan konten yang dimaksud hanya menggunakan link saja.

Semoga pembahasan Vantage.id mengenai Cara Download Video Apapun Di Google Chrome bisa membantu para pembaca sekalian.

Tutorial Lainnya :


Posted

in

by

Tags: