Cafe di Depok, Suasananya Asyik untuk Nongkrong dan Kerja

13 Cafe di Depok Murah, Cozy, Hits dan Enak Buat Nongkrong

Jumlah cafe di Depok termasuk yang paling banyak di kawasan Jabodetabek. Beberapa cafe juga berada di kawasan perkantoran dan perguruan tinggi, sehingga selalu ramai setiap harinya. Terdapat juga cafe yang sering dijadikan tempat berkumpul keluarga.

Biasanya cafe-cafe tersebut paling ramai pada akhir pekan dan muslim liburan. Namun tak jarang banyak mahasiswa dan pekerja yang nongkrong pada hari biasa. Ada yang sekedar nongkrong, mengerjakan tugas, hingga work from cafe.

Cafe di Depok untuk Santai atau Kerja

Depok merupakan kawasan yang memiliki angka perantau cukup tinggi karena lokasinya dekat dengan universitas terkenal. Maka tidak heran jika sekarang di kawasan ini sudah banyak cafe yang mudah ditemukan di seluruh sudut kota.

1. Kopium Artisan Coffee

Kopium Artisan Coffee

Rekomendasi cafe di Depok pertama adalah Kopium Artisan Coffee yang memiliki konsep unik. Cafe ini dibagi menjadi dua area yang bisa disesuaikan dengan mood pengunjung. Bagi yang ingin menyendiri bisa memilih area monokrom karena suasana lebih tenang.

Sementara itu jika sedang bahagia, Anda bisa nongkrong di area yang penuh dengan warna cerah. Selain suasananya yang lengkap, cafe ini juga menyediakan beragam menu makanan besar dan camilan. Lokasinya ada di Jl Margonda 2 Nomor 498.

2. LOUIS

LOUIS

LOUIS adalah cafe di Depok instagramable yang wajib Anda kunjungi. Nuansa di cafe ini sangat antik dengan arsitektur zaman kolonial. Interiornya terbuat dari kayu dan didesain dengan konsep tempoe doeloe.

Disediakan area indoor dan outdoor dengan atmosfer yang berbeda. Menu yang ditawarkan mulai dari masakan luar hingga makanan khas Indonesia. Bagi yang tertarik dapat berkunjung ke Jalan Mawar Nomor 22, Pancoran Mas.

3. Jacob Koffie Huis

Cafe di Depok selanjutnya memiliki desain interior khas gaya Belanda. Dilengkapi dengan halaman luas yang dipenuhi dengan pohon dan tanaman hijau. Suasana di cafe ini sangat syahdu dengan perpaduan bangunan artistik dan nuansa alamnya.

Biasanya pengunjung yang datang ke Jacob Koffie Huis adalah para pekerja. Mereka sering bekerja dari cafe ini atau sekedar lembur di malam hari. Alamat cafe berada di Jl Kemuning No. 1, Pancoran Mas.

4. Hidden Haus Coffee and Tea

Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan hidden gem cafe di Depok. Lokasinya tersembunyi karena terletak di dalam sebuah perumahan. Untuk menemukannya, Anda harus menggunakan bantuan google maps.

Meskipun tidak mudah ditemukan, tetap sesampainya di Hidden Haus Coffe and Tea Anda akan disambut dengan atmosfer seperti di rumah sendiri. Letaknya ada di Blok F 1, Bukit Cengkeh 2 Nomor 9, Tugu, Cimanggis.

5. Milan Pizzeria Cafe

Bagi yang suka dengan pizza, wajib mampir ke Milan Pizzeria Cafe. Selain menu pizza yang lezat, pengunjung juga akan disuguhkan dengan dekorasi cafe. Seluruh sudut ruangan dipenuhi dengan tumbuhan dan interior kayu yang selaras.

Tersedia bangku kayu dalam bentuk ayunan yang biasanya disenangi oleh anak-anak. Cafe ini cocok banget untuk dikunjungi bersama keluarga besar di akhir pekan. Beralamatkan di Jalan Margonda Raya Nomor 514, Pondok Cina.

6. ARTiVATOR

ARTiVATOR adalah cafe di Depok yang bagus karena di dalamnya terdapat galeri. Pecinta seni pasti betah untuk nongkrong berlama-lama di cafe ini. Area cafe juga sejuk karena dibuat semi outdoor dengan dekorasi tanaman hijau.

Bangunan dan interior cafe dibuat artistik sehingga bisa memanjakan mata. Walaupun datang di siang hari, Anda tidak akan kepanasan karena udara yang adem di sekitar cafe. Untuk yang tertarik bisa langsung ke Jalan Pemuda, nomor 86, Pancoran Mas.

7. Ol’ Pops Coffee

Jika sedang mencari cafe di Depok yang murah, bisa mencoba Ol’ Pops Coffee. Menu yang disuguhkan rasanya lezat dengan harga terjangkau dan ramah di kantong. Uniknya, Anda bisa menemukan berbagai spot foto yang estetik dengan interior kayu.

Walaupun menu yang disajikan harganya murah, tetapi makanan di cafe ini terlihat estetik. Tak jarang para pengunjung mengambil foto makanan karena bentuknya bagus. Lokasi cafe ada di Jalan Pendidikan Nomor 77, Cinangka, Sawangan.

8. Suar Ruang Coffe Ground

Para mahasiswa yang ingin ke cafe di Depok dekat UI, dapat berkunjung ke Suar Ruang. Letaknya berada tepat di belakang kampus dan selalu ramai dengan mahasiswa dan pekerja. Suasanya cocok untuk Anda yang ingin mengerjakan tugas atau lembur kerja.

Sambil bekerja, nikmati juga camilan dan pastry yang rasanya dijamin tidak kalah dengan yang ada di restoran. Alamnya juga mudah ditemukan, yaitu di Jalan H. Amat Nomor 2, Kukusan, Beji.

9. Mill Point Cafe

Cafe yang satu ini tidak hanya ramai dikunjungi oleh kalangan muda saja, tetapi juga orang tua dan anak-anak. Bahkan setiap akhir pekan dan liburan ada banyak keluarga yang berkumpul dan makan bersama.

Lantaran Mill Point Cafe memiliki suasana yang nyaman dan hangat. Selain itu menu makanan dan minuman yang ditawarkan juga beragam, sehingga cocok untuk disantap ramai-ramai. Lokasi cafe ini di Jalan Raya KSU Nomor 9, Tirtajaya, Sukmajaya.

10. Kopi Nako

Kopi Nako terkenal dengan konsep bangunannya yang didesain dengan rumah kaca. Walaupun terbuat dari kaca, tetapi udara di dalam cafe tetap sejuk dan tidak bikin gerah. Ditambah dengan tanaman hijau yang dijadikan dekorasi.

Pengunjung cafe ini sering dibuat takjub dengan konsepnya yang instagramable dan estetik. Tak hanya soal bangunan dan interiornya saja, Anda juga bisa menikmati berbagai racikan kopi yang unik. Jika berminat bisa langsung ke Jalan Margonda Raya nomor 38.

11. WOOW Coffee & Resto

Untuk yang suka dengan menu makanan Indonesia, WOOW Coffee & Resto dapat menjadi rekomendasi cafe terbaik. Di sini tersedia banyak menu lokal dengan rasa yang khas dan tidak ada di tempat lain.

Bangunan cafe ini terdiri dari dua lantai dengan area taman yang asri. Kebanyakan pengunjung datang bersama keluarga untuk berkumpul dan makan bareng. Letaknya di Jalan K.H.M Yusuf Raya, Nomor 95, Mekar Jaya, Sukmajaya.

12. Walking Drums

Walking Drums merupakan cafe di Depok yang asyik untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman-teman. Terdapat area outdoor dengan konsep tangga yang berfungsi sebagai tempat duduk dan ngobrol.

Pada malam hari, suasana cafe ini semakin menyenangkan dan seru karena banyak pengunjung berdatangan. Alamat cafe berada di Jalan Margonda Raya nomor 426, Pondok Cina.

13. MissBar

Terakhir, ada MissBar yang mengadopsi konsep nuansa cafe di Bali dengan dekorasi rumput sintetis. Ketika berkunjung ke cafe ini Anda akan merasa seperti sedang liburan sambil menyantap hidangan lokal yang lezat.

Cafe ini lebih cocok dijadikan tempat nongkrong dan bermain bersama teman atau keluarga karena suasananya ramai. Lokasinya di Jalan Kemiri Muka, Beji.

Saat ini menemukan cafe di Depok bukanlah hal yang sulit. Anda bisa menemukan cafe estetik lainnya sambil mengitari kawasan kota. Ajak teman dan keluarga agar nongkrong semakin seru.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: