Jadwal Australia vs Inggris Tanggal 16 Agustus 2023

Prediksi Skor Australia vs Inggris 16 Agustus 2023 Hari Ini

Australia akhirnya sampai di babak semifinal setelah memainkan babak penyisihan dan adu penalti di babak perempat final yang menegangkan. Terkesan biasa saja, Inggris mantap menyongsong laga semifinal. Australia vs Inggris 16 Agustus 2023 di Sydney akan menjadi dual yang tidak akan terlupakan.

Untuk pertama kali, Australia lolos ke semifinal Piala Dunia Wanita 2023 dan mereka akan memainkannya di hadapan pendukung sendiri. Mereka terbukti tangguh dan mampu menang dalam situasi sulit. Inggris yang merupakan juara Euro Wanita 2022 jelas diunggulkan untuk mengalahkan Australia di semifinal.

Preview Australia vs Inggris

Preview Australia vs Inggris

Runner up Copa America Wanita, Kolombia adalah lawan yang dikalahkan Inggris. Tim yang mampu mengalahkan Jerman di babak penyisihan grup tersebut tidak mudah ditaklukan Lucy Bronze, dkk. Pertandingan Inggris melawan Kolombia berlangsung ketat. Skor akhir laga memang 2-1 untuk Inggris.

Jalannya laga tidak terduga dan sulit diprediksi. Dua gol Inggris dalam laga tersebut dicetak oleh Lauren Hemp dan Alessia Russo. Russo yang merupakan penyerang baru Arsenal di musim ini akan menjadi ancaman nyata untuk Australia. Australia sukses lolos ke semifinal berkat kemenangan melawan Prancis.

Setelah 120 menit kedua tim gagal mencetak gol dan laga berakhir 0-0. Memasuki babak adu penalti, Australia berhasil unggul dan mengakhiri duel dengan skor 7-6. Kemenangan ini sangat berharga karena selain dimainkan di rumah sendiri, Australia juga ditekan secara konstan sepanjang laga ole Prancis.

Jadwal Australia vs Inggris Tanggal 16 Agustus 2023

Pertandingan babak semifinal FIFA Women’s World Cup 2023 Australia vs Inggris 16 Agustus 2023 akan dimainkan di Accor Stadium, Sydney, Australia. Duel Australia melawan Inggris bisa disaksikan Rabu sore jam 17.00 WIB. Inggris diunggulkan untuk mengalahkan Australia dan lolos ke final PD Wanita 2023.

H2H/Susunan Pemain Australia vs Inggris

Australia dan Inggris bertemu hanya 4 kali. Semua pertemuan terjadi dalam pertandingan persahabatan termasuk di turnamen non kompetitif, Algarve Cup. Dari 4 pertemuan, Inggris unggul tipis dengan 2 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kalah. Pertemuan terakhir kedua tim uniknya dimenangkan Australia.

Australia menang 0-2 berkat gol dari Sam Kerr dan Charlotte Grant. Kemenangan terakhir Australia akan menjadi inspirasi untuk mengalahkan Inggris di Sydney. Inggris cukup nyaman dengan rekor positif mereka ketika berhadapan dengan Australia. H2H 4 pertandingan terakhir Australia vs Inggris di semua kompetisi.

  • 12 April 2023

Inggris 0 – 2 Australia

  • 10 Oktober 2018

Inggris 1 – 1 Australia

  • 27 Oktober 2015

Inggris 1 – 0  Australia

  • 6 Maret 2015

Australia 0 – 3 Inggris

Prediksi susunan pemain Inggris vs Australia pertandingan babak semifinal Piala Dunia Wanita 2023.

  • Australia (4-4-2): M. Arnold; S. Catley, A. Kennedy, C. Hunt, E. Carpenter; C. Foord, K. Cooney-Cross, K. Gorry, H. Raso; M. Fowler, S. Kerr
  • Inggris (3-4-1-2): M. Earps; A. Greenwood, M. Bright, J. Carter; R. Daly, G. Stanway, K. Walsh, L. Bronze; E. Toone; L. Hemp, A. Russo

Lauren James masih belum tersedia karena harus menjalani skorsing 1 laga karena mendapatkan kartu merah. Semua pemain Inggris dan Australia bugar dan tidak ada yang mengalami cedera. Sam Kerr diprediksi akan dimainkan sejak awal. Kerr dinilai sudah bugar sepenuhnya dan siap bermain 90 menit.

Prediksi Australia vs Inggris 16 Agustus 2023

Prediksi Australia vs Inggris 16 Agustus 2023

Dukungan penuh suporter tuan rumah akan membuat Australia tampil dengan moral tinggi. Inggris membuktikan dirinya mampu memenangkan laga sulit dan 50/50 seperti ketika berhadapan dengan nigeria dan Kolombia. Australia vs Inggris 16 Agustus 2023 diprediksi dimenangkan Inggris dengan skor 1-2.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: