VanewsDrinksperience

Daftar Wine Asal Indonesia yang Tidak Kalah dengan Kualitas Internasional

Wine adalah minuman beralkohol yang diciptakan dari hasil fermentasi jus buah anggur yang melalui proses cukup panjang dan kerap kali terkenal berasal dari luar negeri.

Hal itu memang tidak salah karena banyak wine berkualitas yang berasal dari negara-negara Eropa seperti Prancis, Italia, dan Spanyol.

Semakin berkembangnya zaman, saat ini sudah banyak produsen dari berbagai negara belahan dunia yang menciptakan wine, salah satunya Indonesia.

Beragam wine asal Indonesia memiliki kualitas yang tidak kalah dengan internasional karena memang buah anggur lokal yang ditanam pada cuaca panas membuatnya memiliki cita rasa yang menarik.

Saat ini, beragam produsen wine yang paling terkenal di Indonesia dan memiliki standar kualitas internasional hanya berasal dari Pulau Bali saja.

Berikut kami berikan daftar wine asal Indonesia yang memiliki kualitas tidak kalah dengan merek internasional.

Baca juga: 3 Wine Termahal di Dunia Saat Ini, Para Sultan Wajib Tahu!!

Sababay

wine asal Indonesia

Wine asal Indonesia yang pertama adalah Sababay yang berasal dari Pulau Dewata. Wine ini tercipta dari jenis buah anggur berjenis Alphonse Lavallêe yang hanya tumbuh di tanah Pulau Seribu Pura itu.

Merek ini pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 1993 dan memiliki beragam variasi produknya yang terkenal hingga mancanegara seperti Moscatto de Bali, Ludisia, White Velvet, dan Mascetti.

Yang paling terkenal adalah Moscatto de Bali yang berhasil menjadi anggur asal Asia pertama yang disediakan secara eksklusif di resto dan museum terkenal di Prancis bernama La Cite du Vin.

Hatten Wines

Hatten wines adalah merek wine berikutnya dari pulau Dewata yang dikenalkan pertama kali pada tahun 1994 oleh Ida Bagus Rai Budarsa.

Hatten wines berasal dari anggur yang ditanam langsung oleh petani setempat dan diproses di kilang anggur milik Ida Bagus di Sanur, Bali.

Kualitas dari merek wine ini sudah tidak dapat diragukan lagi karena berhasil masuk ke dalam 10 anggur pemenang penghargaan dunia. Hal itu dikarenakan Hatten Wines memiliki cita rasa minuman unik yang khas ala tropis.

Baca juga: Rekomendasi Steak Terenak di Jakarta, Siap Bikin Anda Tersenyum di Setiap Gigitannya

Cape Discovery

Meskipun bahan bakunya berasal dari Australia, Prancis, dan Selandia Baru, wine ini tetap dimatangkan di sebuah kilang anggur yang terletak di daerah Bali Utara, Singaraja.

Beragam jenis wine milik Cape Discovery seperti Sauvignon Blanc, Rose, Chardonnay, Cabernet Merlot, hingga Shiraz berhasil disukai oleh pencinta wine yang berasal dari mancanegara karena memang memiliki rasa lokal yang khas.

Bellissimo Wine

Beragam varian dari wine ini seperti Sparkling Dolce Rosso, Bellissimo Moscato, dan Sparkling Moscato, diciptakan dari anggur yang berasal dari Australia namun tetap diproses di Bali.

Merek ini juga merupakan bagian dari salah satu produsen wine ternama dunia bernama Dima International Wines.

Bellissimo terkenal memiliki rasa yang manis namun tetap menjaga keintensan yang dimiliki dalam setiap tegukan.

Karena rasa manis yang dimilikinya, wine ini cocok untuk pemula yang pertama kali mencoba minum wine. Bellissimo direkomendasikan untuk menjadi teman untuk hidangan penutup.

Itulah daftar wine asal Indonesia yang memiliki cita rasa dan kualitas yang tidak kalah dengan internasional.

Apabila anda pernah mencobanya, anda dapat memberikan komentar mengenai wine lokal favorit anda di bawah ini ya!

Mahesa Jenar

Single Baru HRVY Bertajuk “Golden Hour” Hadir hingga Informasi EP Terbaru!

Previous article

Film The Raid akan Diremake Netflix, Lokasi Syutingnya di Amerika!!

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *