Vansports

Verawaty Fajrin, Legenda Bulu Tangkis Yang Kini Harus Melawan Penyakit Ganas

Verawaty Fajrin

Verawaty Fajrin, seorang legenda bulu tangkis yang kini harus melawan penyakit keras di dalam tubuhnya. Dahulu beliau merupakan anak kebanggaan bangsa, kerap kali membawa pulang medali emas dan mengharumkan Indonesia di kancah Internasional. Berikut profil singkat dan keadaan terbaru beliau.

Verawaty Fajrin

Profil Singkat

Verawaty F lahir pada 1 Oktober 1957 dengan nama asli Verawaty Wiharjo. Nama Fajrin yang dimilikinya merupakan nama suaminya yaitu Fajrin Biduin Aham. Legenda bulu tangkis ini terkenal pada masa jayanya di tahun 1980 an dengan berbagai prestasi. Beberapa prestasi yang berhasil diraih olehnya ialah gelar juara nomor tunggal putri, ganda putri, dan tentunya anda campuran.

Verawaty Fajrin juga telah berpasangan dengan banyak pemain lainnya selama menjalani pertandingan. Beberapa di antaranya seperti Imelda Wigoena, eddy Hartono, Ivanna Lie, Yanti Kusmiati, dan Bobby Ertanto.

Setelah vakum dari dunia olahraga dan atlet, Verawaty menjalani keseharian dengan menjadi anggota Dewan Penasihat Partai Gerindra. Namun karena kondisi kesehatannya yang sangat menurun, beliau harus vakum dari dunia pekerjaannya agar proses penyembuhannya pun maksimal.

Kabar Terkini

Kabar terkini dari legenda bulu tangkis tersebut tidak begitu baik untuk didengar. Pasalnya beliau sedang berjuang dengan penyakit Kanker Paru – Paru yang dideritanya. Mantan tunggal putri yang terkenal apda tahun 1980 an tersebut hanya bisa berbaring di ranjang Rumah Sakit Dharmais Jakarta.

Verawaty Fajrin menderita penyakin ganas ini sejak Maret 2020 dan mulai saat itu ia sudah menjalani kemoterapi sebanyak lima kali. Namun sayangnya tidak membuahkan hasil dan kini hanya bisa terbaring lemas mencari cara lain untuk sembuh. Walaupun memang sempat membaik dan diperbolehkan pulang, namun kondisi beliau pun kembali menurun dan terpaksa harus berkutat dengan selang infus lagi.

Beruntungnya, kabar sakit beliau terdengar luas hingga seantero Indonesia. Sehingga beliau mendapatkan bantuan dari banyak pihak terutama Kemenpora. Kementerian Pemuda dan Olahraga RI tenntu mengupayakan fasilitas terbaik guna menyembuhkan legenda Indonesia tersebut. Bahkan seluruh biaya pengobatannya pun ditanggung oleh pemerintah sehingga Verawaty sendiri bisa menjalani pengobatan dengan tenang.

Tidak hanya Kemenpora saja yang memberikan bantuan namun Kementerian Kesehatan RI pun juga berupaya demikian. Verawaty jadi mendapatkan bbanyak fasilitas kesehatan, terutama ialah ruang inap VIP dan di tangani langsung oleh Ahli Kanker di rumah sakit tersebut.

Prestasi Verawaty Fajrin

Sebagaimana yang telah dijelaskan, Verawaty Fajrin memiliki segudang prestasi dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Tidak hanya seputar nomor tunggal putri atau ganda, namun prestasinya lebih besar daripada itu.

Beberapa prestasi yang sangat membanggakan ialah menjadi Finalis All England Open 1980, Juara SEA Games 1981, dan Juara Indonesia Terbuka 1982. Ada pula prestasi lainnya seperti Juara Belanda Terbuka, Juara Denmark Terbuka, Medali Emas Asian Games, Juara All England 1979, Finalis Kejuaraan Dunia 1980, Juara Cina Terbuka, Juara Taiwan Terbuka, Medali Emas SEA Games 1987, Dan Juara Kanada Terbuka.

Pada bagian ganda campuran, Verawaty juga berhasil menyabet banyak medali. Di antaranya ialah Juara Malaysia Terbuka, Juara World Cup, Juara World Grand Prix, Juara Sea Games 1989, Juara Belanda Terbuka, Juara Malaysia Terbuka 1988 dan Juara Indonesia Terbuka.

Demikian seputar Verawaty Fajrin yang bisa anda ketahui, lengkap dengan kabar terkni yang membuat Indonesia bersedih. Semoga beliau diberikan kekuatan lebih untuk menghadapi penyakitnya dan berujung pada kesembuhan.

Vantage

Childfree adalah keputusan berani, bagaimana di mata masyarakat

Previous article

Drakor romantis 2021, bikin gagal move on atau tambah meleyot

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *