The Wedding Singer : Paket Kombo Terbaik 22 Tahun Lalu

Film ini merupakan salah satu kebahagiaan era lampau, yang tetap menyenangkan ketika ditonton hari ini. Di mana kehebohan Drew Barrymore sebagai Julia Sullivan, dan Adam Sandler sebagai Robbie Hart, menjadi kenikmatan hakiki tiada tara bagi para penontonnya di kala itu.

Kisah bermulai ketika di pertengahan 80-an Robbie Hart gagal menempuh pernikahannya dengan sang tunangan, Linda, karena mendadak Linda mengundurkan diri dari rencana perkawinan tersebut. Lalu dalam peristiwa tersebut Robbie Hart berkenalan dengan Julia Sullivan, yang di kemudian hari menjadi sahabatnya.

Di suatu hari Robbie Hart kembali bertemu dengan Julia, di mana Robbie yang memang berprofesi sebagai wedding singer, perlahan tapi pasti mulai bisa menarik perhatian Julia, yang artinya di sini, menarik perhatian untuk berhubungan lebih dari sekedar berteman.

Kemudian drama-drama khas 90-an bermunculan di adegan adegan selanjutnya. Bagaimana Robbie mulai kebakaran jenggot saat mengetahui Julia akan melangsungkan pernikahan, dan bagaimana Julia juga mulai kena kartunya oleh Robbie, karena ternyata di dalam lubuk hati terdalamnya, Julia lebih memilih Robbie ketimbang Glenn, sang tunangannya.

Nilai plus dari film ini adalah soundtracknya yang sungguh memikat, seperti ‘Video Killed The Radio Star’ versi The President of The United States of America, ‘Grow Old With You’ persembahan dari Adam Sandler sendiri, ‘White Wedding’ dari Billy Idol yang juga muncul dalam film ini, ‘Boys Don’t Cry’ The Cure, ‘Don’t Stop Believin’ Journey, ‘Its All I Can Do’ The Cars, ‘Every Little Thing She Does Is Magic’ The Police, ‘Everyday I Write The Book’ Elvis Costello, ‘China Girl’ David Bowie, dan beberapa tembang bersejarah lainnya.