SRMK Vol 1, Kompilasi Gelora Elektro Pulau Dewata

Akan seperti apa jadinya jika bersebelas pencipta irama elektro sarat pengalaman asal Pulau Dewata berkongsi dalam satu album kompilasi? Punya bentuk-bentuk irama menawan yang siap menlantun menghantam gendang telinga? Sudah pasti. Sekarang juga, gerakan jemari, jamah tuts keyboard kusam Anda dan ketik ‘SRMK Vol 1’ di kolom pencarian aplikasi streaming musik langganan Anda. Dengarkan.

SRMK merupakan kolektif yang berisikan DJ, Kurator, MC dan Produser Musik yang nama-namanya senantiasa hilir mudik dalam industri musik dan pergumulan pesta di Bali. Mereka adalah orang-orang jenius yang senantiasa menggubah irama yang mengiringi enerjik ibadah dansa dan raya malam. Kolektif ini berdiri sejak 2015 silam dan SRMK merupakan akronim dari Sindikat Rock Masa Kini.

Lima tahun berselang, SRMK pun kian berbenah. Hasilnya album kompilasi elektronik SRMK Vol 1 yang berisikan 11 track di dalamnya. Masing-masing track dikatakan mewakili aliran dan nuasa pada masanya sendiri. Tidak hanya berkelas dalam hal penataan nada, beberapa lagu juga punya materi lirik yang menggugah energi dan cukup lantang menggambarkan realita yang ada.

Kesebelas musisi dalam SRMK Vol 1 ialah Stereongono dengan “Acid Vegetable (double acid mix)”, Erwin Leboy dengan “Membakar Gairah”, Indra7 x Tigabelas Tonbesi dengan “Seperti Besi (Deconstruction mix)”, Electrocfux Ft Dr. Nothingness dengan “Robocop Eating Peaches”, Richard Bolx Ft Lyta dengan “Walk”, Semeton Echo (Wayan Jos x Ardy Bolank) dengan “Tanda-Tanda”, Microboy dengan “2020”, Metallicunts Vs Electrofux, Dr. Nothingless dengan “Metal Up Your Arse”, Richard Volx dengan “Emergency Song” dan yang menjadi penutup adalah Androphonique dengan “In Media We Trust”. Album ini diproduseri sendiri oleh Richard Volx dan telah beredar dalam bentuk CD dan digital.

Adanya album ini seolah menyeru bagi banyak kolektif musik elektronik lain di belahan kota berbeda untuk tetap produktif kala masa kelam pandemi. SRMK dari Bali telah membuktikan hal tersebut, lewat SRMK Vol 1, dengan bebunyian indah, sempurna, dan berkelas.