Keseruan Mutlak di Spies In Disguise

Mungkin sebagian orang dewasa beranggapan bahwa menonton film animasi adalah sebuah kegiatan yang hanya bertujuan untuk mengantar sang anak, demi menemani apa yang pantas untuk ditonton olehnya.

Namun itu salah besar, karena seyogyanya, apalagi mengingat perkembangan zaman yang segala sesuatunya semakin terang benderang, aktivitas menonton film kartun layar lebar adalah sesuatu yang menyenangkan.

Seperti menyaksikan film animasi terkini Spies In Disguise, yang menampilkan Will Smith sebagai pengisi suara. Animasi yang diproduksi oleh Blue Sky Studios ini sukses mengemas kontennya secara apik dan menghibur. Meski jadi ajang debut Nick Bruno dan Troy Quane sebagai sutradara, namun hal tersebut tidak mengurangi kekerenan film ini sebagai hiburan ringan yang renyah serta sarat pesan.

Walter Beckett (suara oleh Tom Holland, pemeran terakhir Spiderman) berduet dengan Lance Sterling (Will Smith), mencoba melawan kejahatan dengan cara-cara yang baik. Meski di awal cerita Walter mendapat ujian yang lumayan berat dari Lance, di mana Lance memperlakukan dia secara tidak baik (malah cenderung meremehkan), namun pada pertengahan film hubungan keduanya berangsur akur layaknya tac team yang nyaris sempurna.

Lance Sterling merupakan agen yang komplit. Sementara Walter Becket adalah ilmuwan yang absurd namun matang ide. Keduanya bekerja di payung yang sama. Lance superstar, sedangkan Walter adalah kuda hitam yang rada terpinggirkan, dan memiliki masa lalu yang kurang bagus untuk dikenang.

Petualangan Lance dan Walter dalam memerangi kebenaran serta kebaikan seperti mencontohkan kita akan pentingnya sifat dan sikap baik di dalam berkehidupan. Sekecil apapun itu, hasilnya akan sangat berguna demi kebaikan bersama. Ini menjadi point plus dari Spies In Disguise. Pasangan ini seperti kontradiksi dari duet-duet jagoan maut di dalam laiknya film aksi.

Sepanjang durasi, sepanjang itu pula lah kita disuguhi aksi-aksi kocak remeh temeh yang mengundang tawa namun tetap kugiran. Scene per scene nya digarap secara tidak main-main. Yang pasti, garansi senyum sumringah setelah menonton menjadi jaminannya. Gow!