Soundtrack Paling Penting Dari Sebuah Film Sederhana, Yang Diberi Judul The Wedding Singer

Jika Anda merupakan kolektor lagu-lagu 80-an yang tidak terlalu mainstream, tapi tidak terlalu kekiri-kirian juga, soundtrack ini layak menjadi pendamping hari-hari Anda yang sedang kelabu, agar kembali riang.

Kenikmatan berpayung hakiki akan langsung menjadi milik kalian yang termutlak, di saat mendengarkan ‘Video Killed The Radio Star’ gubahan salah satu band one hit wonder yang karirnya sudah tidak terdengar lagi, The Presidents Of The United States of America, yang lagu aslinya dikarang oleh Buggles.

Lalu ada lagu ‘Grow Old With You’ yang mendayu-dayu namun tetap berkesan macho bin elegan, karena Adam Sandler sebagai penyanyinya sanggup menjelaskan makna dari isi lirik tanpa perlu bertele-tele menyanyikannya dengan teknik vokal yang bagus. Dilanjutkan oleh ‘Love Stinks’ dari The J Geils Band yang lumayan melankoli. Lalu ‘Somebody Kill Me’ yang menohok karena disesuaikan dengan konten perjalanan filmnya sendiri, di mana lagi-lagi Adam Sandler bertindak sebagai penyanyinya. Kemudian ada ‘Der Kommisar’ yang menyenangkan. Beneran ini, bener-bener menyenangkan.

Lanjut ‘Rapper’s Delight’ dari Ellen Dow yang menyemburatkan berbagai macam kebahagiaan. Kemudian ‘Til There Was You’ yang elegan namun semampai.

Estafet keindahan pindah ke sebuah tembang kolosal, yaitu ‘White Wedding’ dari Billy Idol yang sangat man power banget! Lalu diikuti oleh ‘Pass The Dutchie’ dari Musical Youth yang bikin deg degan.

Kemegahan secara berturut-turut dilanjutkan oleh ‘Boys Don’t Cry’ The Cure, ‘Hold Me Now’ The Thompson Twins, ‘Don’t Stop Believin’ Jouney, ‘All Night Long’ Diana Ross dan Lionel Richie yang benar-benar menghebohkan. Selain lagu-lagu tersebut, masih ada beberapa lagu lainnya yang sudah sempat kami bahas di review film ‘The Wedding Singer’.