Kumpulan Cerita Sal Priadi yang Terkumpul dalam Berhati

Solois sekaligus pencipta lagu bersyair puitis, Sal Priadi telah menelurkan album perdananya dengan tajuk “Berhati”. Berisi kumpulan dari 11 lagu yang ditulisnya dari 2012 hingga 2019, Sal ingin membagi kisah pada para pendengar setianya tentang berbagai hal yang telah dialaminya.

Setelah sukses dengan beberapa single dan kolaborasinya, Sal Priadi merilis album perdana yang berjudul “Berhati” pada Kamis, 20 Februari 2020 lalu. Pelantun “Melebur Semesta” itu mengungkapkan bahwa album perdananya ini menjadi titik temu atas pengalaman pribadi yang telah ia alami selama bertahun-tahun.

“Berhati adalah sebuah album musik bertema romansa; adalah hasil perburuanku sepanjang tahun dari nyawa kisah pengalam sekitar yang aku tarik dari akar penceritanya lalu aku rakit kembali dalam remang kamarku,” ujar suami dari Sarah Deshita tersebut.

Penyanyi yang melejit lewat kolaborasinya dengan Nadin Amizah itu juga menceritakan bahwa proses pengerjaan albumnya menghabiskan waktu satu tahun. Mengilhami kehidupan manusia yang dimulai dengan proses peniupan ruh ke dalam tubuhnya, album Berhati dimulai dengan lagu berjudul “Nyala” dan diakhiri dengan “Nyalak” yang menggambarkan fase kehidupan manusia yang diisi dengan lantang.

Album Berhati memang jadi album penuh pertama yang dirilis Sal Priadi. Namun ia menganggap bahwa album ini menjadi penutup dari fase kehidupan masa lalunya yang berakhir saat Berhati dirilis.

Pengerjaan album Berhati diungkap Sal telah melibatkan beberapa nama yang mendukung antara lain Lafa Pratomo, Ibnu Dian, Mahatamtama Arya Adinegara, Kara Putri Mindyani, dan Alvin Witarsa.

Peraih nominasi Artis Solo Pria Pop Terbaik AMI Awards 2019 itu juga menuturkan bahwa album berhati ia persembahkan untuk siapapun yang membutuhkan. Utamanya bagi individu yang terjebak dalam ketakutan agar kembali menemukan trahnya dalam hidup.

“Hasil perburuan itu aku ikat, indah. Lalu aku bawa dan persembahkan untuk siapapun yang membutuhkan di luar sana, agar lahir percik-percik di dalam mereka, agar nyala ruh yang meredup menyala kembali yang dulunya takut, kembali menjadi manusia penuh, berhati,” tutur pelantun Amin Paling Serius itu.

Album “Berhati” bisa anda nikmati di berbagai layanan musik streaming yakni Spotify, Apple Music, Joox, dan YouTube Music.