Desahan Menyenangkan Dari Prince

Desahan Menyenangkan Dari Prince

Ini sepertinya menjadi album emosionil dari sang pangeran, yang banyak melibatkan perasaan serta menuangkan energi baik, demi terciptanya sebuah album berkualitas, penuh potensi, serta cerkas dalam hal membuka jalan bagi musik-musik spektah seperti buatan Prince.

Dirilis tahun 1979 dan merupakan album kedua dari Prince, muatan sentimentalitas lirik terkuak dengan lebar dalam lagu-lagunya. Apalagi musiknya, bak pop rock balada yang masih terlalu galau untuk mengakui jati dirinya, sehingga mood album ini on and off terus dari awal track.

Lagu paling bagus sudah jelas disabet oleh ‘I Wanna Be Lover’. Kualitasnya ada di puncak, baik dari segi lirik maupun aransemen. Ini akan menjadi salah satu lagu terbaik dari Prince yang tembus ke zaman apapun.

‘Why You Wanna Treat Me So Bad?’ menjadi batu loncatan yang baik dalam karya-karya Prince untuk album selanjutnya. Dia seperti menaruh batu pertama untuk menunjukan cikal bakal bentuk jelas dan pasti dari musik Prince, selamanya.

‘Sexy Dancer’, ‘When We’re Dancing Close and Slow’ adalah lagu-lagu 70’s yang sungguh tidak 70’s. Keduanya terlalu 80’s untuk berada di album 80’s. ‘Bambi’, ‘Still Waiting’, adalah tembang-tembang menyenangkan yang enak didengarkan sambil bersenang-senang serta dansa-dansa sedikit genit.

Album ini ditutup oleh ‘I Feel For You’ dan ‘It’s Gonna Be Lonely’ yang menggoda sekaligus membuat para pendengarnya akan merasakan sentuhan-sentuhan elegan dari desahan maupun musik Prince. Kelas!

Share this article :
Vantage Banner Ads