Penampakan Future Nostalgia di Tiga Single Dua Lipa

Dua Lipa seakan memberi contoh terbaik bagi generasi dia, bagaimana cara membuat single yang berkelas, mulai dari penanganan lirik, kemudian gimana memberi imbuhan musik yang elegan tanpa harus maksa, dan mengemas semua itu tanpa terbebani.

Kerja keras seperti menjadi material dasar Dua Lipa dalam proses pengerjaan album ‘Future Nostalgia’ ini. Dia selalu menaruh elemen serta poin penting di dalam setiap sudut prakarya album keduanya tersebut. Hal ini terjuntai secara seksama melalui single ‘Don’t Start Now’ dan ‘Physical’ yang bertabur emas. Di mana kepiawaian Dua Lipa dalam memilih kolaborator, teramat piawai.

Terbaru, single ‘Future Nostalgia’ yang dia hempaskan adalah roh terbaik bagi khasanah pop akhir zaman. Seperti mewujudkan mimpi basah muda begajulan yang lama tak terdzolimi, lagu ini menjadi entitas teranyar budaya ranking seni, haru biru, namun tetap membumi. Cukup layak berlama-lama menggelantung di earphone Anda semua yang sudah mulai jenuh dengan musik Hipster musiman.

Lalu bagaimana nasib album ‘Future Nostalgia’ selanjutnya, bila Dua Lipa saja sudah habis-habisan untuk 3 single pemancingnya. Mungkin terlalu dini untuk memberi penilaian, namun tak ada salahnya juga bila ingin bersuudzon ria. Saya berkeyakinan karya-karya terbaru Dua Lipa ini akan menjadi pemantik untuk masa depan pop selanjutnya, di mana dia akan kebagian tugas menjadi salah satu penjaga gawang, agar era nanti tidak lagi kebablasan terperosok kedalaman lagi seperti dekade Pop Hipster masa kini.