Pelbagai Gambar Menawan di 1917

Disutradarai oleh Sam Mendes, film yang merenggut Best Pictures di ajang Golden Globe 2020 tersebut memang berhasil memberi hiburan gambar yang mengagumkan di dalam setiap adegannya.

Film 1917 mengambil latar perang dunia 1, di mana Inggris sedang berjuang melawan Jerman. Kisah dimulai saat dua orang Kopral muda dari Inggris, Schofield (George MacKay) dan Blake (Charles Chapman), mendapat titah untuk mengantarkan pesan mengenai pembatalan serangan pasukan Inggris terhadap Jerman. Hal tersebut harus dapat direalisasikan oleh keduanya, untuk mencegah kematian 1600 orang armada Inggris. Meski jika dilihat secara realita, tugas ini bak membangun candi dalam waktu semalam.

Dengan penggunaan kamera yang banyak menggunakan sistem one take, terasa benar penjiwaan dari tim produksi terhadap proses eksekusi film ini. Perjalanan kedua kopral tersebut penuh ujian, yang kesemuanya erat betul dengan unsur kematian. Jebakan, tipu muslihat, dan adegan kejar-kejaran penembakan, menghiasi segala sudut adegan 1917.

Memang, secara gambar, terlihat jelas Sam Mendes melakukannya dengan sepenuh hati. Sutradara yang berada di balik sukses film American Beauty, Road To Perdition, Skyfall dan Away We Go tersebut terlihat begitu detail dalam sektor ini. Dari awal hingga akhir film, kita disuguhi pawai kecantikan gambar.

1917 juga berhasil mendapatkan nominasi di Oscar untuk kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Penulis Naskah Asli Terbaik.