Netflix Rilis Kisah Enola Holmes, Adik Dari Sherlock Holmes

Film Enola Holmes yang dibintangi Millie Bobby Brown ini diangkat dari novel berjudul sama. Enola merupakan adik dari karakter detektif legendaris Inggris, Sherlock Holmes (Henry Cavill), yang juga memiliki tingkat intelegensia setaraf dengan kakaknya.


Enola Holmes terlahir sebagai anak yang tak memiliki ayah dan saat dia masih kecil langsung mendapat pendidikan jenial multi disiplin dari sang ibu, Eudoria Holmes (Helena Bonham Carter) di mana sang mama menurunkan berbagai ilmu kehidupan melalui cara-cara yang tidak biasa. Enola diajari main tennis dengan cara yang aneh, lalu belajar Jujitsu, serta teknik dan trik lainnya yang seharusnya diberikan ke orang yang telah beranjak remaja.

Digambarkan Eudoria adalah sosok yang tergila-gila terhadap permainan serta teki-teki. Tak salah jika kedua keturunannya, yaitu Sherlock dan Enola mendapati darah detektif yang begitu tebal mengalir di dalam gen tubuh keduanya.

Suatu hari, Eudoria menghilang, sehingga dengan sangat terpaksa kedua kakaknya yang sudah meninggalkan rumah sekian lama, datang kembali untuk mengurusi nasih Enola ke depannya. Dan, datanglah kedua kakak Elona; Sherlock Holmes serta Mycroft Holmes (Sam Claflin) ke rumah yang selama ini ditinggali Enola beserta ibunya.

Mycroft Holmes langsung membuat keputusan untuk menggiring Elona Holmes sekolah di sebuah tempat yang sudah dipilih oleh Mycroft. Sekolah yang terkenal dengan kedisiplinannya yang super tinggi ini dipimpin oleh Miss Harrison (Fiona Shaw), yang langsung datang ke rumah tersebut untuk menjemput Enola. Dari perjumpaan pertama, Elona langsung merasa tidak sreg dengan Miss Harrison.

Tak dinyana Elona Holmes melarikan diri. Di mana dalam pelariannya ini ia bertemu dengan anak juragan tanah yang begitu kaya raya, Viscount Tewksbury (Louis Partridge), yang juga sedang kabur dari rumahnya. Dari kejadian itu keduanya langsung menjadi sangat akrab, sehingga menjadi sepasang sahabat yang saling mendukung satu sama lain.

Sementara pencarian Eudoria Holmes terus berlangsung, Elona bertemu dengan penjahat yang merasa dikangkangi oleh Elona, karena perburuan dia dalam mencari Viscount Tewksbury dihalang-halangi oleh Elona. Orang jahat ini bernama Linthorn (Burn Gorman). Dari sinilah kisah keseruan film Elona Holmes terus menerus berpacu menghibur para penontonnya.

Bagaimana kisah selanjutnya dari film ini? Sebaiknya Anda saksikan langsung di Netflix.