Manusia Kasur: Gambaran Ideal Selama Pandemi Versi Petra Sihombing

Pandemi membuat semua tatanan kegiatan yang sebelumnya normal dilakukan menjadi berubah. Kita semua harus terbiasa menjalani seluruh kegiatan di rumah, termasuk kegiatan yang sifatnya produktivitas. Meski begitu bukan berarti kita harus melupakan waktu untuk bersantai selama beraktivitas di rumah. Seperti yang diungkapkan Petra Sihombing melalui lagu terbarunya yang berjudul “Manusia Kasur”

Solois sekaligus produser musik, Petra Sihombing baru saja merilis single kelimanya pada 23 Mei lalu dengan judul “Manusia Kasur”. Kali ini Petra berkolaborasi dengan solois pria yang sedang naik daun, Pamungkas. Lagu “Manusia Kasur” juga melanjutkan konsistensi pelantun “Mine” tersebut di tahun 2020. Di Mana setiap tanggal 23 setiap bulannya, Petra akan merilis lagu yang nantinya akan masuk dalam album penuh yang berjudul “Semenjak Internet”.

“Gue ingin menjadi lebih konsisten, dan resolusi di tahun 2020 ini untuk 10 bulan ke depan Gue akan rilis lagu setiap bulannya, setiap tanggal 23,” ujar Petra Sihombing dalam video pengumuman album terbarunya.

Melalui rilis pers yang kami terima, Petra Sihombing juga menceritakan tentang ketertarikannya untuk berkolaborasi dengan Pamungkas. Petra merasa bahwa solois pelantun “Sorry” tersebut memiliki energi yang bisa cocok dengan album “Semenjak Internet yang sedang diproses.

“Gue dari awal ketemu Pam suka banget sama energinya. Mungkin secara karya Gue enggak merasa ada kesamaan, tapi Gue suka lagu-lagu yang dia rilis. Gue sempat cerita tentang Semenjak Internet, dan dia ngirim Gue voice note Manusia Kasur. Gue saat itu merasa lagu ini akan tepat bila masuk di album Gue,” tutur Petra.

Lebih jauh Petra mengungkapkan bahwa “Manusia Kasur” memiliki kaitan yang erat dengan masa pandemi sekarang ini. Penyanyi yang pernah memproduseri Kunto Aji itu merasa bahwa Produktivitas bukan sebuah kompetisi. Dirinya menambahkan, dengan bersantai sejenak justru bisa menyegarkan pikiran dan melahirkan energi yang besar untuk menciptakan sebuah karya.

“Tidur aja nggak apa-apa kok. Produktivitas dari dulu sampe pandemi tetap bukan kompetisi. Sebulan awal Pandemi, Gue main game 9 jam sehari selama satu bulan non-stop. Rasanya kaya liburan yang Gue butuh. Seneng banget. Abis itu bikin musik lagi rasanya jadi seger. Jadi Manusia Kasur sebentar itu nggak apa-apa banget, malah harus,” tambah Petra.

Lagu “Manusia Kasur” sudah dapat Anda nikmati di berbagai layanan musik digital mulai 23 Mei 2020.

Kredit foto : Rilis Pers Petra Sihombing