The A-Team, Beverly Hills 90210, dan Para Koleganya

Terdapat Beverly Hills 90210, Melrose Place, Dinasty, Charlie’s Angels, Growing Pains, Little House on The Prairie, Starsky & Hutch, Airwolf, The A-Team, Miami Vice, Return to Eden, yang luar biasa menyenangkan untuk dijadikan teman hari-hari bahagia muda mudi, anak-anak, tengah baya, hingga para senior citizen, yang selalu loyal menunggu kehadiran serial-serial tersebut, di zaman terindah.

Bagaimana tidak, kenikmatan hakiki dari episode per episodenya selalu menarik untuk kami tunggu dari hari ke harinya. Serial yang satu menawarkan drama remaja yang kontennya terdapat banyak korelasi dengan hura-hura positif anak muda pada masa itu, sementara konten serial yang satunya lagi menghadirkan lika liku ‘tukar pasangan’ di dalam lingkaran pergaulan sebuah komunitas remaja yang sedang menuju dewasa. Kemudian isi serial yang satunya lagi menawarkan drama keluarga kaya yang dipenuhi oleh intrik kebusukan. Satunya lagi mengenai 3 detektif swasta super cantik dan seksi yang berburu penjahat melalui cara feminis. Dan satu lagi mengedepankan tips & tricks sebuah keluarga dalam hal membesarkan anak-anaknya, di mana mereka selalu mengajarkan cara terbaik sekaligus termudah dalam mengatasi segala masalah.

Yang ditulis di paragraf pertama merupakan penjabaran berurut, dari nama-nama serial yang sudah disebutkan terlebih dahulu di dalam prolog artikel ini.

Kita lanjutkan, ya. Pedoman untuk mengerti tulisan selanjutnya ini tetap beracuan terhadap prolog di atas. Pokoknya berurutan. Serial selanjutnya bercerita tentang keluarga yang begitu sederhan,a di mana seluruh anggotanya diajarkan budi pekerti yang begitu halus serta menjunjung tinggi asas kebenaran di atas segalanya, sehingga mereka selalu menghadapi segala masalah dengan kepala dingin serta cara yang cukup baik. Selanjutnya serial mengenai detektif yang berkolaborasi mengejar sosok-sosok bengal, dengan jalan penyelesaian yang lebih menggunakan otak dan logika, ketimbang kekerasan. Lalu serial berikut ini adalah kisah seorang pengendali helikopter pintar, yang dingin, dan hampir semua misi dia dalam menumpas musuh-musuhnya selalu sukses terselesaikan dengan nilai sangat baik.

Kemudian serial film berikut adalah mengenai sekelompok veteran perang dan preman yang masing-masing memiliki keahlian khusus, di mana mereka solid berpadu menjadi komplotan bayaran pembasmi musuh, yang aksi-aksi memukaunya hampir selalu membuat kita sebagai penonton terpengaruh oleh kejutan-kejutan berbahaya mereka.

Lalu selanjutnya adalah dua detektif polisi yang ditugaskan untuk menumpas segala jenis drama narkotik yang terjadi di kawasan Miami. Mereka keren, elegan, necis, dan selalu memberikan aksi-aksi dingin di setiap penumpasan musuhnya. Dan, terakhir adalah kisah drama percintaan yang sangat-sangat dewasa, penuh lika liku menyebalkan, sehingga terkadang seringkali dibubuhi bumbu-bumbu kelicikan di dalam setiap adegannya.

Penasaran? cari sendiri ya serialnya.

Foto: slashfilm.com