Jakarta, Rhythm And Pride : Kompilasi Loyalitas dan Keluh Penghuni Ibu Kota

Jakarta, Rhythm And Pride : Kompilasi Loyalitas dan Keluh Penghuni Ibu Kota

Old Terraces Records lahir dari diskusi panjang antara Ferie Vanguard dan Ario yang tak lain merupakan founder dari Old Terraces Store Jakarta. Sebuah projek indie-label yang diharapkan dapat menaungi band-band dari kancah per-supporter-an sepakbola Jakarta yang selama ini tidak banyak memiliki kesempatan untuk menunjukan taringnya, apalagi merilis suatu karya kompilasi.

Setelah beberapa kali tertunda, projek kompilasi bertajuk JAKARTA, RHYTHM AND PRIDE pun dirilis, tepat di Hari Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2020 lalu. Kompilasi JAKARTA RHYTHM AND PRIDE sendiri berisikan materi-materi dari 12 band lokal Jakarta. Diantaranya, F.U.C.K, Young Tiger, Ultraska, The Intercept, D’Bois, Kickers, The Freshcut, The Holijak, S.F.O, The BOR 88, Economy Class hingga Merseyside A.K.A.

Nama kompilasi JAKARTA, RHYTHM AND PRIDE sendiri diambil karena hampir semua band yang terlibat mempunyai kesamaan dalam merepresentasikan kata demi kata dalam tajuk tersebut. Jakarta sebagai kota di mana semua orang menghabiskan waktu untuk berkegiatan sehari-hari. Rhythm yang mengambarkan sebuah ekspresi dari teman-teman dalam membuat karya suara tentang hiruk pikuk ibu kota, dengan segala polemiknya. Sedangkan Pride, adalah sebuah kebanggaan atas apapun subtansi yang terkandung dalam ibu kota ini, pun terutama kecintaannya terhadap tim kebanggaan, Persija Jakarta.

Dari setiap lagu yang digaungkan, terlihat jika inilah kebanggaan dan semangat yang telah memberi  warna dalam hidup. Sebuah kesatuan energi dari working class yang dengan gamblang menyuarakan kebanggaan serta loyalitasnya pada kota tercinta yang penuh dengan polemik dan berbagai drama-drama busuknya.

Semoga dengan dirilisnya album kompilasi JAKARTA RHYTHM AND PRIDE ini akan sedikit banyak memberi ruang untuk merepresentasikan apa yang ada disekitar Jakarta. Serta menjadi supremasi yang mengikis stigma negatif suporter sepakbola di mata masyarakat. Prost!

Share this article :
Vantage Banner Ads