Elite : Bukti Efektifnya Formula Cinta, Seks dan Pembunuhan

Seluruh drama percintaan dan problematika remaja sekolah menengah atas nampak benar jadi cara terabadi menarik simpati penonton. Formulanya makin lengkap jika ditambah intrik pembunuhan dan ending yang tak terduga. Teka teki siapa pelakunya menjadi zat candu untuk terus disimak kelanjutan kisah seksnya, serta gaya hidup setiap tokoh yang jadi penghias manis serial Elite, di mana mereka mampu meraih sukses dengan merebut atensi pengguna remaja platform streaming Netflix.

Elite merupakan serial thriller dan drama-remaja yang tayang dibawah bendera Netflix sejak 2018. Kesuksesan pada season pertamanya membawa serial berbahasa Spanyol ini ke tingkat popularitas teratas dan berlanjut hingga mengentaskan 2 season lanjutan. Serial dengan inti masalah yang terus bersambung sejak musim pertamanya ini pun kian menjadi pergunjingan di sosial media.

Serial ini menganggkat benang merah permasalahan yang bersumber dari pertukaran pelajar 3 siswa berlatar belakang ekonomi lemah, Samuel Garcia (Itzan Escamilla), Christian Varela (Miguel Herran) dan Nadia Shanaa (Mina El Hammani) ke sekolah bertaraf Internasional yang notabene siswa-siswanya merupakan anak pengusaha kaya dan pejabat pemerintahan. Perjalanan ketiga siswa kurang mampu di sekolah barunya pun berbeda-beda, semuanya terlibat asmara dengan circle berdekatan. Samuel terlibat kisah cinta segitiga yang memperebutkan Marina Nunier (María Pedraza) dan Kakaknya sendiri Nano (Jaime Lorente). Nadia dengan kisah segitiganya pula dengan lelaki temperamental, yang juga kakak dari Marina, Guzman Osana (Miguel Bernardeau) dan Socialita plus Drama Queen, Lucrecia Lu (Danna Paola). Christian yang terlibat hubungan swinging sex dengan pasangan Carla Roson (Ester Exposito) dan Polo (Alvaro Rico). Terakhir hubungan homoseksual antara Ander Munoz (Aron Piper) dengan kakak Nadia, Omar Shanaa (Omar Ayuso).

Seiring berjalannya waktu, semuanya yang awalnya baik pun memasuki fase konflik. Hingga tiba pada permasalahan utama yaitu, kematian mendadak Marina. Siapa pelakunya? Apa motifnya? Season satunya penuh membahas itu semua.

Sementara season kedua dan ketiganya benang merah kasus kematian Marina masih dijadikan pokok masalah. Konflik, krisis kepercayaan hingga percintaan baru timbul di antara tokoh-tokoh utamanya. Elite yang menggabungkan unsur-unsur cinta, seks, narkoba, pembunuhan, emosional dan gaya hidup remaja pun digilai penontonnya.