Ini merupakan kolaborasi terdinantikan yang hadir di tengah kelam pagebluk yang menghajar 2020. Unit alternatif yang lahir dari dua “entitas” abang-abangan, bangkutaman dengan Wahyu Acum dan kawan-kawan dan singer-songwriter Harlan Boer alumnus band cult ibukota, C’Mon Lennon. Perkenalkan, projek ajaib yang diberi alias Dam Dam Pop! dengan album debutnya Self Titled.

Dam Dam Pop! terbentuk dari inisiasi Harlan Boer untuk gelaran internasional tahunan Cassette Store Day. Gayung bersambut, ide Harlan pun ditanggapi komplotan bangkutaman yang nampaknya lumayan gatel menghadirkan sajian baru, setelah album terakhirnya Ode Buat Kota dirilis 10 tahun silam. Singkat cerita, eksplorasi keduanya selama beberapa waktu pun melahirkan 7 karya suara yang dituangkan secara ekspresif dengan gaya dan ciri khas masing-masing dedengkot ini.

Album debut Dam Dam Pop! berisikan 7 track dengan rentetan nada-nada yang nampak betul tercipta dari tangan para musisi-musisi yang haus melahirkan karya baru, terdengar total dan eksploratif. Menurut mereka sendiri musik di album ini terpengaruh kuat dengan pop-pop era 70-an akhir hingga pertengahan dekade 90-an.

Jangan lupa pula memuji kehandalan kolaborasi ini dalam menulis lirik-lirik ajaib di setiap nomor lagu. Tiap-tiapnya berisi persoalan sehari-hari yang dibungkus dengan diksi-diksi tidak wajar namun tetap ringan untuk dicerna. Begitu juga dengan keniatan mereka mengajak Pandji Dharma sebagai engineer dan Ratta Bil dari Bedchamber dalam urusan Artwork sampul. Salut!