Bali Hai dan Sederet Prestasi Kancah Dunia

Sederet list panjang komoditas ekspor Indonesia cukup dominan di rajai produk makanan. Belum usai umur berita membanggakan bangsa dengan dinobatkannya Mi Goreng Instan kecintaan persekutuan anak kost sebagai Mi Instan Terenak se-Dunia. Namun jauh sebelum itu, Bali Hai memilih rendah diri dan menutup rapat prestasi. Kualitas produk bir premiumnya laris manis di penjuru dunia.

Nama Bali Hai tidak asing di dunia minuman keras, khususnya di kota-kota besar Indonesia. Iklannya terpampang sombong disekian banyak tempat karaoke beken di kawasan Jalan Mangga Besar. Bir berjenis Lager ini memang punya cita rasa abadi dengan kualitas premium. Harganya pun tidak cukup mahal untuk kocek pertengahan bulan pegawai swasta.

Sohor prestasi Bali Hai Premium tersebar hingga ujung Eropa. Bir berwarna kuning pucat ini diproduksi di bawah bendera PT Bali Hai Brewery Indonesia, kualitas bir nya terjaga ketat sejak tahun pertama nya diproduksi, 44 tahun silam tepatnya.

Bali Hai Premium memiliki aroma malt yang cukup kuat dengan rasa pahit pada after taste, kandungan alkoholnya berkisar pada angka 4,9% per volumenya. Cukup cocok dinikmati pada siang terik dan suasana santai ataupun untuk perayaan pesta di malam dingin.

Bali Hai Brewery juga melebarkan sayap dengan racikan produksi bir jenis stout-nya bernama Panther Ginseng Stout, yang juga memiliki cita rasa khas dengan aroma segar.

Bali Hai juga merupakan salah satu ekportir produk bir terbesar Indonesia, gaungnya tidak main-main menjangkau pasar internasional secara profesional. Selain produk jagoan Bali Hai Premium, Bali Hai Brewery juga melebarkan sayap dengan racikan produksi bir jenis stout-nya bernama Panther Ginseng Stout, yang juga memiliki cita rasa khas dengan aroma segar. Bir satu ini cukup lembut dengan rasa khas irish style stout. Panther Ginseng Stout memuat kadar alkohol 5%, dengan varian kemasan 620 dan 330 ml.

Bali Hai Brewery juga memiliki varian produk lain, seperti; Draft Beer, El Diablo Original, El Diablo Strong Brew, Noxx dan Folsom. Perusahaan asal Bali ini memiliki kantor pusat di Jakarta Utara. Selain kreasi produk milik sendiri, Bali Hai juga memegang lisensi produksi brand bir dunia seperti San Miguel dan Asahi Beer. Markas produksinya sendiri berlokasi di kawasan Tambun-Bekasi dengan ketersedian stok dan produksi sepanjang tahun.