Menerka At The Door, Menebak Arah Baru The Strokes, Dari Sudut Pandang Vantage, Bukan Hipster Tetangga Sebelah

Bulan dua warsa 2020 yang membosankan drastis berubah ketika memasuki hari ke-12nya. Salah satu yang jadi unsur penting elemen penghiburnya datang dari kancah musik lewat kwintet pelopor genre urakan garage rock, The Strokes. Band yang memulai langkahnya dari sarat kultur kota New York ini merilis single terbaru berkop At The Doors beserta serangkaian kabar menyenangkan lain yang membuntutinya.

At The Door, tabuh genderam pengiring berita baik peri album terbaru The Strokes yang diberi tajuk The New Abnormal. Album yang kian menjadi titik tunggu sejuta pendengar fanatiknya yang haus akan cengkok vokal gumam Julian Casablancas, balutan melodi tajam hasil seret petik jemari duet Nick Valensi dan Albert Hammond Jr, empuk dentam bass Nikolai Fraiture, serta ketukan padu perkusi dan drum bernas Fabrizio Moretti. The New Abnormal menyusul album pendek Future Present Past, mini album lalu yang berisi 4 lagu. Karya terakhir yang dirilis The Strokes pada 2016 silam.

The New Abnormal sendiri akan berisi 9 lagu dengan At The Doors yang berada di nomor ke-6nya. Label barunya pun patut jadi sorotan, umurnya yang hampir menginjak satu dekade dan gelar legendaris RCA Records dirasa jadi kerabat tepat yang membidani The New Abnormal yang kepalang ditunggu.

Tidak perlu banyak kalimat puji untuk The Strokes yang Maha Keren dan berhak menjadi target pujian segenap manusia hidup yang sadar karya seni suara gemilang yang digubahnya. Namun untuk At The Door, rasa eksperimental nekatnya lumayan terasa asing. Kesan abu-abu menjorok ke arah gelap menghujan sepanjang jalan lagu. Tiada nya instrumen penting seperti drum garang a-la Moretti juga membuatnya sepi. Sementara resonansi synthesizer terasa kuat membungkus lantang vokal kumur Julian Casablancas. At The Door secara keseluruhan terasa kurang mandraguna untuk lagu pengantar kabar karya besar yang akan di rilis 10 April mendatang.

Selepas dibuat kaget oleh keasingan bunyi yang tersaji, video musik At The Door pun terbit menyusul. Selaras dengan gelap post-punk dan nada nyusruknya, video musik yang diimami Mike Burakoff ini pun bertema sama berkabutnya. Visual animasi angker tentang datangnya makhluk luar bumi yang menginvasi jadi inti ceritanya. Sedangkan warna-warna minim saturasi menjadi penguat rasa kalut cerita yang bernarasi kelam tersebut.

At The Doors sukses mendapat puncak atensi. Single terbaru ini juga lantas memunculkan berbagai tebak terka pendengar akan seperti apa warna materi yang akan The Strokes sikat di album barunya. Oh, pre-order The New Abnormal pun sudah dibuka dalam website resminya.