5 Rekomendasi Film di Awal 2020

Tahun 2020 mungkin jadi tahun yang ditunggu-tunggu para pecinta film. Pasalnya layar bioskop akan diramaikan oleh banyak film dari berbagai genre yang siap menghibur para pecintanya. Membuka perjalanan di tahun kabisat ini, beberapa film siap mempermanis kesan anda di awal tahun. Berikut rekomendasi film-film menarik di triwulan pertama 2020.

1. NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini)

Film yang diadaptasi dari buku karya penulis Marcella FP ini telah menarik perhatian melalui tagline “Setiap Keluarga Punya Rahasia”. Dikenal lebih dulu melalu akun Instagram @nkcthi, film ini telah memiliki penggemar tersendiri yang telah menantikan rilisnya film tersebut.

Dibintangi oleh Rio Dewanto, Sheila Dara, dan Rachel Amanda, film ini bercerita tentang lika liku kehidupan, mulai dari masalah keluarga, persahabatan hingga percintaan yang sarat makna seperti isi bukunya. Film yang dibidani oleh Visinema Pictures ini mulai mengudara di layar bioskop mulai 2 Januari 2020.

2. 1917

Film yang mengambil latar Perang Dunia I ini mengisahkan dua orang prajurit muda dari Inggris bernama Schofield dan Blake. Mereka ditugaskan untuk menyampaikan pesan untuk mencegah lebih banyak tentara gugur di medan perang. Namun tugas tersebut dianggap mustahil lantaran mengharus kedua tentara itu melewati daerah teritori musuh.

Diproduksi oleh Universal Pictures, 1917 mendapatkan respon positif dari pecinta film perang dan sejarah. Bahkan film ini mendapatkan rating cukup tinggi dari situs pengulas film kenamaan IMDb dengan nilai 8,6. 1917 dibintangi oleh Benedict Cumbercatch, Mark Strong, Andrew Scott, dan Richard Madden. Rencananya film ini akan beredar di bioskop Indonesia pada 10 Januari 2020.

3. Dolittle

Robert Downey Jr yang identik dengan tokoh Iron Man akan kembali ke layar lebar dalam film terbarunya berjudul Dolittle. Film yang diadaptasi dari karya sastra klasik yang bercerita tentang seseorang yang bisa berbicara dengan binatang, orang itu adalah Dr. John Dolittle (Robert Downey Jr). Sejak kehilangan istrinya, Dolittle yang merupakan dokter hewan terkenal di Kerajaan Inggris mengasingkan dirinya dari kehidupan sosial.

Saat mengasingkan dirinya, Dolittle ditemani para binatang peliharaannya. Namun dia terpaksa keluar dari tempat persembunyiannya saat ratu muda (Jessie Buckey) terkena sakit yang cukup parah. Dolittle harus mencari obat untuk kesembuhan ratu muda, dalam perjalannya dia harus melewati beberapa rintangan yang tak terduga. Yakni saat menemukan kembali keberanian dan kecerdasannya, serta bertemu dengan musuh lamanya. Film Dolittle dijadwalkan akan rilis di bioskop nasional pada 17 Januari 2020.

4. A Quiet Place Part II

A Quiet Place Part II merupakan kelanjutan dari film horror berjudul serupa yang rilis pada 2018 silam. Pada film perdananya, A Quiet Place meraih sukses besar dengan menghasilkan keuntungan lebih dari 300 juta USD.

Pada edisi pertama, film yang diproduksi oleh Paramount Pictures ini menceritakan sepasang orangtua yang melakukan apapun untuk menjaga kedua anaknya agar tetap aman. Keluarga tersebut berada dalam dunia yang penuh dengan makhluk menyeramkan, yang akan menyerang jika ada sumber suara. A Quiet Place Part II dijadwalkan akan rilis di seluruh dunia pada 20 Maret 2020 mendatang.

5. Mulan

Salah satu film garapan Disney yang paling ditunggu tahun ini adalah Mulan. Pada awal kemunculan trailer perdananya sempat ramai diperbincangkan lantaran menimbulkan kontoversi terkait kebudayaan Tionghoa.

Cerita Mulan diadaptasi dari kisah legenda Tionghoa tentang seorang pejuang wanita legendaris bernama Hua Mulan. Film ini terpusat pada perrjuangan Mulan dalam menggantikan peran ayahnya dalam mengikuti wajib militer. Dikisahkan Mulan kabur dari rumahnya dengan membawa peralatan perang milik ayahnya, dia menyamar sebagai pria untuk masuk ke dalam barak pelatihan tentara kekaisaran Cina. Film Mulan akan rilis di bioskop nasional pada 27 Maret 2020 mendatang.