Jakarta memang tak pernah kehabisan akal menghibur penghuninya yang menyerbu dari segala penjuru. Ragam wahana tersaji, dari yang bergaya keluarga hingga hiburan malam bagi para dewasa. Tentunya dengan beragam varian harga, ekonomis hingga eksekutif. Hiburan seakan telah menjadi kebutuhan primer bagi para penduduknya yang sudah dipastikan penat dengan kehidupan serba cepat. Dan, tidak ada salah nya kita mencoba menelisik hiburan malam dan kuliner di seputar Pluit, Jakarta Utara.

Mencari tempat hiburan malam di Jakarta tidaklah sesulit mencari rumah kontrakan murah di kota ini. Setiap sudut kota memiliki klub, bar, hingga karaoke ciamik yang siap menjamu tamunya. Tidak lagi harus jauh ke Pusat atau Selatan, pesisir pantai Utara Jakarta juga bisa dijadikan alternatif. Bagian Utara metropolitan yang pernah menjadi jawaranya para pencari hiburan malam, masih menyimpan sejuta pesona nya.

Tak perlu membahas padat sesaknya Binaria di era 90-an, di masa kini Jakarta Utara masih memiliki senjata pamungkasnya. Mari bergeser sedikit ke arah barat Jakarta Utara, tepatnya wilayah Pluit. Berpuluh tempat hiburan malam dapat kita pilih di sana. Jangan bilang tak terjamah, wilayah ini sejatinya telah berputar jauh lebih kencang, yang digerakan oleh para loyalisnya.

Menelusuri jalan Pluit Raya akan merubah stigma kota yang dikenal tak ramah pengendara di kala malam hari. Ragam aroma sedap dan asap tipis tercipta dari deretan kuliner malam yang mengundang rasa lapar para pengendara. Sedikit rekomendasi, beberapa makanan berbahan dasar daging babi dan Chinese food disini jago menggoyang lidah. Beberapa nama restoran seperti Babi Guling Ko Made, Samcan Epenk, The Fat Pig dan Rumah makan Yense harus dicoba ketika berkunjung ke seputaran Pluit.

Lebih maju sedikit terlihat gemerlap pancaran cahaya dari salah satu mall yang menjadi icon wilayan ini, Pluit Junction namanya. Di dalamnya terdapat beberapa club dan lounge yang bisa dikunjungi. 9 Club Jakarta dan Coco Bongo menjadi jawaranya. Jangan lupakan juga Tematik Hotel Spa dan Karaoke tentunya.

Lebih dalam, melewati beberapa cluster rumah mewah, tiba kita di Pantai Indah Kapuk. Kalimat Hidden Paradise of the North bisa kita sematkan pada wilayah ini.  Banyaknya pilihan club dan bar di wilayah ini jadi alasannya. Beberapa nama beken seperti Holywings, 8-Proof, hingga Tipsy Monkey bisa dimasukan ke dalam list kunjungan malam Anda.

Penduduk wilayah ini dipenuhi oleh para pendatang dari berbagai pelosok. Utamanya Jawa Barat. Menurut info dari para sesepuh yang sudah tinggal di kawasan ini sejak lama, migrasi orang-orang dari beberapa kota daerah Sunda, seperti: Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Sumedang, Cirebon, hingga Indramayu, selalu memadati Pluit dan sekitarnya dari generasi ke generasi. jumlahnya melebihi setengah penduduk daerah ini. Hal tersebut merupakan tren peradaban yang mulai memuai di kawasan Pluit sejak pertengahan 70-an.

Pluit selalu menjadi bagian dari cerita istimewa Ibu Kota, karena arena hiburannya yang lumayan jauh berbeda dan akan menjadi sensasi unik tersendiri bagi Anda yang terbiasa dengan kegiatan party di wilayah Selatan Jakarta. Begitulah epilog dari telisikan hiburan malam Jakarta Utara, khususnya Pluit. Silahkan Anda jajal sendiri, untuk merasakan sensasinya.