Kota-kota Terbaik di Indonesia Untuk Party Sepanjang Malam

Indonesia terkenal dengan keberagaman budayanya. Mulai dari tempat wisata yang menakjubkan, kultur sosial masyarakatnya, sampai kota yang menawarkan hiburan malam dengan berbagai variasinya. Jika banyak mempunyai waktu luang, coba datanglah ke kota-kota terbaik di Indonesia untuk party sepanjang malam.

Jakarta

Jakarta dengan segala isinya adalah kota terbaik untuk berpesta. Fakta itu tidak bisa dipungkiri. Setidaknya ada 20 klub malam yang layak, lebih dari 100 bar, dan ribuan restoran yang bisa didatangi untuk berpesta. Untuk bar, kita bisa membagi kategorinya.

Jika ingin minum-minum sekaligus bertemu banyak perempuan berusia 20+ bisa datang ke Boca Rica, Basque, Loewy, Bluegrass, Social House, Henshin. Bagi yang mendambakan perempuan 30+, bisa menyambangi Eastern Promise atau Aprodhite. Tapi ada juga bar tempat berkumpulnya perempuan-perempuan yang menginginkan uang dari yang datang, seperti BATS, CJs, My Bar, dan Club 36.

Jakarta juga memiliki bar yang bersahabat dengan kantong dan cocok di kalangan menengah. Bar seperti Camden, Halfway, Beer Garden, Hollywings, atau Penny Lane bisa jadi pilihan untuk para mahasiswa atau pekerja yang levelnya medium. Untuk backpacker dan ekspatriat, Melly’s Garden atau Memorie’s Pub dirasa lebih cocok dari yang lainnya.

Bagi kaum hipster, pilihan bar untuk didatangi juga tersedia. Nama-nama seperti Lucy in the Sky, Lola, Swillhouse, Hotel Monopoli, Bar GINA, atau Duck Down Bar bisa jadi tempat dengan suasana yang cocok, anti-mainstream.

Bali Selatan

Wilayah Bali Selatan, dari Kuta ke Canggu, termasuk Legian, Denpasar, Sanur, dan Seminyak, adalah taman bermain yang menyenangkan bagi yang datang. Setiap kota memiliki kerumunan sendiri: Turis-turis muda di Kuta, pengunjung tetap di Seminyak, ekspatriat di Canggu, orang Indonesia di Denpasar dan orang-orang tua di Sanur. Di sana terasa lebih santai dan beragam daripada Jakarta. Skygarden (Kuta), La Favela (Seminyak), Jenja (Legian), Opivm (Seminyak), Motel Mexicola (Seminyak) bisa jadi tempat rekomendasi yang bisa didatangi

Gili Trawangan

Gili Trawangan berjarak kurang dari 2 jam perjalanan perahu dari Bali. Setiap malam, ratusan bule berusia 20-an berpesta di salah satu kafe pantai dekat dermaga. Di sana, minuman alkohol punya harga jual yang murah. Ada kemungkingan juga banyak minuman palsu beredar disaana. Gili juga punya daya tarik tersendiri dengan keindahan pantai dan lautnya. Mengadakan rave party di kawasan ini sangat tepat rasanya. Salah satu tempat hiburan malam yang paling terkenal di sana adalah Jiggy Bar.

Bandung

Hanya 3 jam dari Jakarta, Bandung adalah kota bersahabat dan nyaman untuk menghabiskan akhir pekan. Selain itu, kota ini juga dipenuhi oleh anak-anak muda yang antusias, terutama dalam hal kesenian. Karena itu, Bandung adalah rumah bagi segudang bar dan klub sederhana, biasanya dengan harga terjangkau. Orang-orang cenderung berpesta secara berkelompok di sana sehingga membawa teman dan memesan meja. Sulanjana menjadi salah satu daerah yang biasa dipenuhi untuk berpesta. Disana ada beberapa club dan bar seperti Halfway, Shelter, Nine Square, dan Backroom. Bandung juga bisa dibilang sebagai salah satu pemasok gadis-gadis cantik di negara ini.

Surabaya

Meskipun Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia, tapi sangat jarang orang asing di sana, apalagi untuk party. Club di sana kebanyakan menargetkan kelompok laki-laki, dengan pertunjukan penari seksi dan wanita yang dapat dipesan untuk “persahabatan”. Top Ten Club Coyote, Foreplay, Blowfish, Kowloon, ataupun dikotik M-1 bisa disambangi setiap saatnya ketika berada di Surabaya.

Batam

Distrik hiburan malam untuk party di Batam berada di Nagoya. Mayoritas pub, bar, dan klub malam terletak di sana. Salah satu yang terkenal di Nayoga adalah No Name Bar. Terletak di ruang bawah tanah Harmoni Hotel, No Name Bar menjadi pilihan utama orang-orang yang mencari kehidupan malam yang penuh kegembiraan dan glamor di Batam. Bar ini juga menampung seniman dan band lokal hampir setiap malam dan menjadi cukup sibuk di akhir pekan.

Untuk yang ingin berdisko, Pacific Discotheque bisa jadi pilihan terbaik. Terletak di hotel Pasifik bintang 4, tempat ini mempunyai tigal lantai. Lantai pertama adalah arena untuk berjoget lepas dengan alunan musik disko. Lantai dua menjadi tempat orang berkumpul untuk melakukan karaoke. Dan lantai ketiga adalah tempat melepas lelah dengan tersedianya pusat pijat.