Pandemi Tak Menghalangi Ibadah Para Pegiat Pesta, Klub di Jerman ini Buktinya

Mewabahnya pandemi virus corona memaksa setiap kegiatan yang melibatkan keramaian untuk menunda perhelatannya. Event musik menjadi gelaran yang sangat terdampak karena adanya COVID-19. Namun hal berbeda terjadi di Jerman, sebuah klub tetap bisa menjalankan acara pesta dengan meriah meski dibawah protokol kesehatan. Melalui musik yang dimainkan oleh seorang DJ, para penikmat pesta bisa tetap bersuka cita melalui mobilnya masing-masing. 

Sebuah klub di Jerman berhasil mengadakan pesta secara “drive-in rave” untuk menuntaskan dahaga para penikmat pesta. Acara yang diadakan pada 1 Mei lalu, berhasil menarik 500 pengunjung. Meski begitu, pesta tersebut tetap dilaksanakan dalam protokol kesehatan di mana para pengunjung tetap diharuskan menjaga jarak sebagai pencegahan virus corona.

Dilansir dari NME, acara tersebut diselenggarakan di sebuah lapangan parkir mobil klub malam bernama Club Index. Klub tersebut terletak di kota Schüttorf, daerah dekat perbatasan antara Jerman dan Belanda. Acara tersebut dibuka dengan kapasitas 250 mobil dengan masing-masing kendaraan berisi maksimal dua orang.

Untuk memeriahkan acara tersebut, DJ asal Belanda Devin Wild didaulat menjadi pemimpin jalannya acara dengan memainkan musik yang memancing para pengunjungnya untuk berdansa. Rekaman yang menampilkan kemeriahan pesta tersebut telah tersebar luas di media sosial.

Salah satunya datang dari akun sang DJ sendiri yang menampilkan ratusan mobil yang penumpangnya menikmati acara dengan menekan klakson. Sontak pemandangan ini ramai menuai komentar di media sosial.

Rekaman kemeriahan acara “Autodisco”, sumber twitter.com/DevinWildmusic

Acara yang belakangan diketahui memiliki nama “Autodisco” ini rupanya bukan acara pertama yang menyelenggarakan perhelatan dengan konsep “drive-in rave”. Sebuah promotor konser di Denmark dikabarkan tengah mencoba konsep serupa di mana mereka telah membawanya ke aliran musik lain.

Dikutip dari LADbible, pada awal pekan lalu musisi Mads Langer telah menjual habis tiket gigs untuk 500 penonton yang juga menyaksikan aksinya melalui mobil di daerah Aarhus, Denmark. Diumumkan 6 hari sebelumnya, tiket konser hampir ludes seketika. Pada konser ini, para penonton akan disuguhkan suara audio yang dikirim ke mobil-mobil melalui radio FM.