Tawarkan Pengalaman Baru, Jepang Ciptakan Rumah Hantu Drive Thru

Memasuki fase new normal, banyak tempat wisata yang bersiap untuk membuka kembali operasionalnya. Meski begitu, pembukaan ini harus menyesuaikan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Berbagai inovasi pun muncul, seperti yang muncul di Jepang di mana tercipta sebuah layanan rumah hantu drive-thru. Sesuai namanya, pengunjung yang datang tetap berada di dalam mobil untuk menikmati sensasi horor rumah hantu tersebut. Menarik!

Sebuah inovasi wisata baru hadir di Jepang. Sebuah rumah hantu bernama Kowagarasetai mengubah layanannya dengan menghadirkan rumah hantu dengan sistem drive thru. Layanan wisata ini hadir lantaran kunjungan wisatawan ke rumah hantu tersebut menurun drastis akibat pandemi virus corona.

Dilansir dari Mashable, konsep rumah hantu drive thru tersebut sebenarnya hampir sama dengan rumah hantu pada umumnya. Pada kondisi normal, para pengunjung akan berjalan kaki di kawasan tersebut dan para hantu akan tiba-tiba mengagetkan mereka. Namun karena adanya pandemi Covid-19 konsep tersebut sedikit berubah dengan para pengunjung tetap di dalam kendaraan, dan hantu yang ada akan mendatangi masing-masing mobil.

“Pada rumah hantu drive thru kami, para pengunjung akan tetap berada di dalam mobil sehingga mereka tidak bisa melarikan diri selama pertunjukkan hantu berlangsung. Kami jamin konsep ini akan lebih menakutkan bagi para pengunjung,” ujar Kenta Iwana selaku Produser Kowagarasetai dikutip dari Mashable.

Aksi para hantu saat menakuti pengunjung di dalam mobil. Sumber: Kowagarasetai

Konsep rumah hantu tersebut mengikuti anjuran otoritas kesehatan setempat untuk tidak mengundang keramaian. Seperti yang diketahui, Covid-19 akan menyebar di tempat yang tertutup, tempat yang ramai, dan memungkinkan untuk terjadinya kontak fisik dekat.

Setiap sesi pertunjukkan rumah hantu drive thru akan memakan waktu selama 20 menit dan dikenai tarif sejumlah 8.000 yen atau setara dengan 1 juta rupiah untuk setiap mobil. Bila tak memiliki mobil, pengunjung yang datang tetap bisa menikmati layanan rumah hantu tersebut. Pihak pengelola telah menyediakan penyewaan mobil dengan tambahan biaya sebesar 1.000 yen atau setara dengan 145 ribu rupiah. Setiap mobil yang disewa memiliki kapasitas maksimal sebanyak 4 orang penumpang.

Selama pertunjukkan, para hantu akan tetap beraksi di luar mobil selagi pengunjung mendengarkan lagu dan narasi yang dimainkan. Salah satu aktor yang berperan sebagai hantu menyatakan bahwa dengan konsep rumah hantu yang baru memberikan ia keuntungan lebih.

“Saya dapat lebih dekat ke pengunjung meski mereka berada di dalam mobil. Sangat menyenangkan untuk melihat ekspresi ketakutan mereka dari dekat, dengan tetap menjaga jarak tentunya,” ucap Kota Hanegawa, aktor yang terlibat di rumah hantu Kowagarasetai.

Kredit foto: Kowagarasetai