Ironi Bali Sebagai Destinasi Wisata Terpopuler 2020 di Asia

Trip Advisor baru-baru ini mengganjar pulau Bali sebagai destinasi wisata terpopuler di Asia 2020. Pemilihan ini berdasarkan angket yang mereka sebar, dinilai dari kuantitas dan kualitas ulasan pun rating dari para pengguna serta pembaca aplikasi tersebut.

Situs yang memberikan pelayanan travel planning serta pemesanan ini mengkurasi sekitar 25 destinasi paling beken, di mana Bali menduduki ranking pertama, mengalahkan Phuket Thailand.

Ironisnya beberapa teman menyebut bahwa Bali pun lumayan terkena imbas PSBB total di Jakarta. Di mana terjadi pengetatan protokol, yang agak membuat beberapa destinasi di pulau dewata tersebut harus ekstra hati-hati mengenai jam operasionalnya.

Dikutip dari Kumparan, Wakil Presiden Brand Ambassador Tripadvisor, Neela Pal, mengungkapkan bahwa pemilihan destinasi terpopuler tersebut diadakan untuk dijadikan referensi oleh para calon wisatawan, sehingga mereka bisa mendatangi tempat baru yang paling populer versi pengguna Tripadvisor. Hal ini akan memberikan pengaruh bahwa tempat yang telah terpilih menjadi tujuan terpopuler tersebut, dapat dijadikan contoh oleh destinasi-destinasi wisata di negara lainnya.

Selain Bali, Lombok juga masuk ke dalam daftar 25 besar. Pulau yang letaknya dekat dari Bali ini berada di urutan ke-16. Diilustrasikan oleh Tripadvisor bahwa Lombok memiliki pantai yang masih belum terlalu terjamah, air terjun bak kristal, dan gunung berapi yang gagah menjulang.

Tak dapat dipungkiri, baik Bali maupun Lombok adalah salah dua tempat terindah di negeri ini. Stres Anda dalam seketika langsung hilang ketika menginjakan kaki di kedua pulau tersebut.

Namun sekali lagi kini Bali sedang berhati-hati dengan status Corona terbaru. Karena di negeri ini, satu kota besar terciderai, kota besar lainnya pasti terkena imbas. Ironis.

Ingin tahu lebih banyak mengenai Bali, tinggal eksplor saja melalui Instagram. Dari situ kalian akan mendapatkan sejuta petunjuk keindahan mengenai Bali maupun Lombok.