Tips Memaksimalkan Pesona Perempuan Berkulit Gelap

Perempuan berkulit gelap memiliki kecantikan yang eksotis, namun banyak sekali kaum hawa yang merasa tidak percaya diri karena standar kecantikan yang telah dibuat oleh manusia.

Selain memancarkan kehangatan, perempuan berkulit gelap juga terlihat lebih menarik dan awet muda. Namun, kulit gelap atau sawo matang juga harus tetap mendapatkan perawatan khusus agar kulit tetap glowing dan sehat.

Selain menjaga kulit, ada beberapa hal lainnya yang perlu Anda perhatikan untuk selalu tampil percaya diri.

Berikut tips memaksimalkan pesona kulit gelap anda.

1. Gunakan Pelembab dan SPF

Perempuan berkulit gelap cenderung memiliki kulit yang kering. Oleh sebab itu, sangatlah penting untuk menggunakan pelembab dan SPF agar kulit tetap sehat, sekaligus menjaga kulit dari radiasi sinar ultraviolet. Gunakan selalu pelembab dan SPF secara rutin sebelum melakukan aktivitas.

2. Pilih Foundation Sesuai Warna Kulit

Foundation adalah kunci untuk membuat kulit Anda terlihat lebih segar. Gunakanlah foundation sesuai kebutuhan sehari-hari. Apabila memilih foundation, pilihlah warna yang sesuai dengan kulit, jangan memilih warna yang terlalu terang, karena akan menghilangkan karakter kulit eksotis Anda.

3. Pemilihan Warna Lipstik Yang Tepat

Pemilihan warna lipstik yang terang selalu berhasil membuat kulit terlihat lebih cerah dan mempesona.

Namun sebelumnya Anda harus terlebih dahulu mengetahui undertone kulit. Jangan memilih warna lipstik yang terlalu pucat, karena akan membuat bibir terlihat kering.

Jika Anda ingin menggunakan lipstik berwarna nude, sebaiknya menggunakan warna keunguan, merah, atau cokelat. Atau pilihlah lipstik merah maroon supaya terlihat semakin seksi.

4. Merawat Rambut Setiap Hari

Kulit cantik, dan rambut yang sehat adalah perpaduan sempurna bagi perempuan. Pentingnya merawat rambut agar tetap sehat akan semakin membuat Anda tampil percaya diri, terutama untuk yang berkulit gelap atau sawo matang.

Kurangi pemakaian shampoo berbahan kimia. Gunakanlah kondisioner alami buatan rumahan, serta gunakan minyak kelapa untuk memberi ketenangan pada kulit kepala yang kering.

5. Memilih Pakaian Yang Tepat

Sangatlah beruntung jika Anda memiliki kulit gelap atau sawo matang, karena bisa memadupadankan pakaian sehingga terlihat lebih seksi.

Pilihlah pakaian yang sesuai dengan karakter. Selain itu, pilihlah warna primer seperti hitam, biru, merah, fucshia, atau pink tua. Warna yang cerah dapat membuat Anda terlihat lebih menarik pun mempesona. Pakaian yang berwarna pastel juga cocok untuk anda yang berkulit gelap.

6. Gunakan Aksesoris

Menggunakan aksesoris adalah cara yang tepat untuk terlihat semakin menarik. Gunakanlah aksesoies yang sesuai dengan pakaian. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan memakainya, ya. Cukup gunakan 2 atau 3 aksesoris sebagai pelengkap penampilan.

7. Percaya Diri

Nah, ini adalah hal dasar yang harus Anda miliki. Penampilan akan terlihat sempurna dengan dukungan rasa percaya diri yang dimiliki. Rasa percaya diri membuat penampilan semakin menarik dan memancarkan pesona kepada setiap orang yang Anda temui.

Sumber foto: magazine.job-like.com