Sebaiknya Dijalankan Seperti Ini

Di berbagai industri, selalu diperlukan update peningkatan pelayanan demi terjadinya keselarasan yang harmonis, dari perusahaan kepada karyawannya, dari perusahaan terhadap partner-nya, dan dari perusahaan untuk pengguna maupun pelanggan-nya. Ini menjadi dasar standar mutu yang harus dijaga terus demi kemajuan dari perusahaan tersebut. Sebaiknya dijalankan seperti ini. Jika kita lalai dalam hal yang satu ini, maka konsekuensinya adalah bisnis kita menjadi jalan di tempat, tidak ke mana-mana, dan bisa-bisa ditinggalkan oleh para partner maupun customer, karena mereka lebih memilih memakai perusahaan lain untuk menjadi mitra-nya. 

Pelabelan negatif tersebut akan terus diingat, hingga pada puncaknya ini akan menjadi sebuah viral, di mana perusahaan kita dianggap tidak kompeten dan serius untuk berkompetisi dalam bisnis yang telah ditekuni selama ini. Oleh sebab itu, untuk menjadi yang terdepan, peningkatan inovasi merupakan hal mutlak yang harus selalu dijaga di semua lini bisnis kita, agar kepercayaan yang telah diberikan oleh mitra maupun pengguna terus terjada dan terjalin dengan baik hingga seterusnya. Sebaiknya dijalankan seperti ini.

Penyempurnaan lini-lini ini harus dikawal ketat agar berjalan sesuai dengan rencana hasil akhir yang telah disepakati bersama. Karena jika tidak ada kesepakatan tersebut, maka budaya santai akan bergulir, dan bisa menyebabkan goyangnya performa perusahaan kita. Sudah banyak terjadi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan buah dari ‘kesantaian’ awak karyawan yang menyebabkan sebuah perusahaan menjadi mundur, dan tidak mendapatkan kepercayaan lagi dari mitra bisnis-nya, maupun pelanggan-nya. 

Satu divisi tidak mampu tampil untuk mengejar indikasi-nya, maka yang terjadi adalah ketimpangan yang akan merugikan semua pihak di perusahaan. Inovasi! Ya, ini hal mutlak yang harus selalu ditekankan kepada karyawan. Jangan lupa untuk selalu mengembangkan formula terbaru dari jenis pekerjaan masing-masing karyawan, hal ini berlaku tanpa terkecuali, mulai dari direksi hingga karyawan harus terus mencari tahu, tren maupun cara terbaru dari profesi maupun masing-masing tugas.

Setelah melewati 15 tahun, biasanya perusahaan ini solid dalam mengukuhkan posisi-nya, baik sebagai tempat berbisnis yang mampu menjalankan peningkatan kualitas di semua lini, di mana komitmen karyawan turut menjadi nilai penting.

Ya, hal tersebut tentunya dari tahun ke tahun terus dikerjakan dengan tulus oleh seluruh direksi maupun awak karyawan agar terjadi keselarasan yang berhasil menyenangkan semua pihak. Baik dari perusahaan ke partner, perusahaan terhadap karyawan, dan dari perusahaan untuk para customer-nya. Sebaiknya dijalankan seperti ini. Selamat kepada Anda yang perusahaannya telah melewati usia ke-15 dan terus menjadi panutan bagi seluruh pihak terkait, berkat dedikasi dan inovasi-nya yang tidak pernah berhenti.