Pencairan Hak BPJS

Pencairan hak. Sudah selayaknya pengetahuan mengenai cara mencairkan BPJS, yang merupakan hak paling hakiki dari aku, kamu, dan teman-teman, yang di sini statusnya masih berupa karyawan, harus diketahui secara detail dan menyeluruh. Syaratnya begitu mudah, hanya tinggal fotokopi KTP sebanyak 2 kali, kartu keluarga sebanyak 1 kali, kartu BPJS 1 kali, surat keterangan berhenti bekerja 1 kali, dan fotokopi rekening tabungan 1 kali. Jangan lupa, bawa semua aslinya.

Banyak pemuda pemudi yang kelar bekerja, dan uangnya sudah ditarik perusahaan untuk keperluan BPJS ketenagakerjaan serta jaminan pensiun, sering kebingungan, bagaimana cara melanjutkan kedua hal tersebut di kantor baru, atau seperti apa caranya mencairkan, agar kita tidak rugi-rugi amat, setelah sekian lama mendedikasikan diri bagi perusahaan, ternyata setelah keluar seperti ada yang sia-sia, karena pemotongan uang yang dirasa sia-sia. Biasanya uang gaji karyawan yang ditarik oleh perusahaan untuk kepentingan kedua hal tersebut berkisar di 2% penghasilan. Bayangin kalo Frewnky kerja di sebuah tempat selama 10 tahun, terus setiap bulan diambil 2%, lalu di penghujung resign, Anda tidak tahu cara mengurus pencairannya, padahal jika dijumlah, bisa dipakai untuk membeli mobil baru. Itulah gunanya pencairan hak.

Anda tidak perlu berpikir dua kali untuk mencairkan uang hak Anda tersebut. Langsung saja check website-nya BPJS, lalu masuk ke bagian tenaga kerja, kemudian klik BPJSTKU. Dari situ Frewnky tinggal memasukan no KTP dan nomor BPJS, tada, dalam seketika Anda langsung mengetahui jumlah saldo hak Anda. Langkah selanjutnya, pergilah ke bagian daftar antrian online, lalu daftarkan diri Anda, dan dalam sekejap Frewnky akan mendapat nomor antrian, sehingga memudahkan Frewnky saat datang ke kantor BPJS yang dekat dari rumah Anda.

Enaknya seni mengantri tanpa menunggu ini senikmat Anda terbangun dari tidur nyenyak. Tapi jangan lupa untuk membawa kartu BPJS dan fotokopi-nya, buku tabungan serta fokopian-nya, ktp dan fotokopi, kartu keluarga dan fotokopi, paklaring (surat keterangan kerja) dan fotokopi, kemudian pas foto 3 X 6 dan 4 X 6 masing masing 4 rangkap. Paling lama dalam waktu dua minggu uang Anda sudah sampai ke rekening. Sebagai tambahan info, jaminan pensiun baru bisa Anda ambil setelah umur Frewnky lewat dari 55 tahun. Selamat mencairkan!