Your Uncle’s Hair

Your Uncle’s Hair

Sebenarnya potongan rambut itu berputar, selalu terjadi pengulangan, setiap 20 tahun sekali. Hampir di setiap negara modelnya begitu lagi begini lagi. Keren memang semesta, berlaku secara adil terhadap tren, semua masa diperlakukan sama, seimbang, dan memberi kepuasan yang merata. tepatnya ini adalah model rambut paman bibi.

Ngomongin model rambut 80’s & 90’s, kita ngga akan bisa lari dari pertolongan hairspray dan gel rambut. Lihat aja haircut semua personil Duran-Duran, semuanya tergantung banget sama benda-benda tersebut. Sementara buat para Zus, alias para ceweknya, mullet ala Cyndi Lauper dan kriwil-kriwil centil menggemaskan model Madonna merupakan tren yang tak lekang dimakan zaman. Benar-benar model rambut paman bibi.

Buat para brur, alias paman-paman Frewnky, yang hobi memanjangkan rambut, sudah pasti potongan nanggung dan bikin zus-zus serseran kayak Brad Pitt, River Phoenix dan Johnny Depp merupakan pilihan pasti. Paling pas ditanya sama pacar brur, “kamu niru bang Brad & kang Johnny, ya?” brur ngelesnya “ngga kok, aku niru Eddie Vedder sama Kurt dong”. Yah, sama aja kali.

Di perpetaan artis nasional pun ada beberapa brur yang penampilan dan model rambutnya niru para artis luar di atas. Sebut saja Bucek Depp yang plek plek mengambil nama dari Johnny Depp, sekaligus sering berpenampilan ala Johnny, dengan menambahkan atribut Indian di visualnya. Lalu almarhum Ryan Hidayat yang model rambutnya berpedoman terhadap River Phoenix. Dan model-model lokal yang gaya rambutnya mengikuti potongan New Kids On The Block. Bisa dilihat di majalah-majalah keluaran tahun tersebut, lalu rendengkan bareng fotonya NKOTB, dijamin mirip banget!

Sekarang jika kita lihat perfilman di masa kini, terjadi pengulangan yang masif namun tidak destruktif terhadap tren masa lalu, di mana Paman dan Bibi mereka telah melakukan sebelumnya, dan sekarang diulang oleh para keponakannya, di wilayah perfilman. Coba Frewnky googling, model rambut 40 tahun lalu, kami jamin, Frewnky akan menemukan cut yang serupa dengan yang Frewnky jumpai saat ini di mall-mall. Itu untuk potongan dua jenis gender lho, baik perempuan maupun pria sama-sama terjadi pengulangan.

Share this article :
Vantage Banner Ads