Menekan Budget Clubbing di Tengah Bulan

Bencana selalu menjadi rekan kita ketika selesai menunaikan ibadah disko pada tengah bulan.

Kebanyakan dari mereka yang berpenghasilan menengah, termasuk kami, pemasukan bulanan terasa begitu tak berimbang saat selesai melakukan kegiatan clubbing di pertengahan bulan. Menyedihkan, khawatir, dan nelangsa dalam seketika akan langsung akrab dengan perjalanan hidup selanjutnya sedetik setelah usai menyelesaikan acara hura-hura ini.

Bagaimana cara agar kita tak pernah merasa menyesal setiap selesai menunaikan aktivitas tersebut? Mungkin dengan menyisihkan dana penghasilan bulanan kita per minggu dalam perhitungan yang pasti, hal ini akan membuat pengeluaran kita terasa lebih teratur. Ada baiknya 15% dari pemasukan Anda langsung di-plot sebagai uang dengan posisi yang tidak bisa diganggu gugat.

Lalu dalam setiap per 7 hari, sesuaikan saja pengeluaran yang pas dengan kebutuhan Anda. Tidak usah lebay dan berpikir untuk membeli ini itu, pokoknya terpenting adalah untuk biaya transportasi serta makan siang. Dari situ kalian akan berpandangan lebih bijaksana dalam mengeluarkan pendapatan. Jika berpikir untuk keperluan senang-senang, Anda pastikan saja bahwasanya kemauan tak terduga itu hanya perlu dikeluarkan sebulan sekali. Misalkan gaji kita 5 juta, ya plot saja di angka 700 ribu. Jadi sisanya dapat dialokasikan sesuai harga transport dan pengeluaran makan standar yang telah disepakati di atas barusan.

Jadi, hal ter-sederhana yang paling dapat kita lakukan untuk menekan biaya clubbing di tengah bulan, adalah dengan memikirkan secara super pasti agar gaji kita tidak terbuang secara cuma-cuma hanya karena terlena dengan angka yang kita temui pada awal bulan. Segera selamatkan pendapatan Anda tersebut dengan menyisihkan seirit-iritnya dalam pengeluaran per-bulan, yakni hanya untuk transportasi dan makan siang saja. Selebihnya? Anda berpikir irit saja, tak usah memikirkan pengeluaran untuk ini itu, selamatkan gaji Anda sekarang juga, demi masa depan yang lebih gemilang, serta tabungan yang lebih mapan.

Jadi, mulai sekarang, laksanakanlah penekanan budget clubbing di tengah bulan sebagai patokan Anda dalam berhemat. Dan ini bisa menjadi bekal kalian yang baik hingga kiamat nanti.