Jangan Cuek Aja Kalo Belom Ganti Kolor, Bahaya

Bagian bawah tubuh atau lebih tepatnya sekitaran alat vital, bokong dan selangkangan, adalah area sumber bakteri yang perlu dibersihkan secara berkala. Maka dari itu, rutin mengganti celana dalam menjadi penting untuk dilakukan. Jika anda masih malas dan menyepelekan pentingnya mengganti celana dalam, ketahuilah, banyak marabahaya mengancam Anda.

Seiring perjalanan PSBB dan penerapan pola kerja work-from-home, mandi dan membersihkan diri mungkin jadi sesuatu yang kerap diabaikan lakunya. Larangan melakukan kontak fisik dengan orang lain dan rutinitas harian yang sepenuhnya dihabiskan hanya dalam rumah membuat sebagian orang melupakan guna dan fungsi penting mandi dan berganti pakaian, terutama dalam hal pakaian dalam yang sebenarnya punya segudang bakteri dan virus yang mengancam tubuh.

Ketahuilah, bagian bawah tubuh terutama sekitaran penis dan selangkangan punya peran besar dalam perkembangan bakteri Escherichia Coli karena kelembaban dan rawannya area tersebut berkeringat. Meski kerap disepelekan, hal ini lah yang menjadikan rutin menggantian celana dalam penting. Beberapa penyakit fatal diketahui dapat menyerang area tersebut jika kurang dirawat kebersihannya. Penyakit-penyakit seperti seperti tumbuhnya jamur yang dapat mengakibatkan luka dan infeksi dalam penis, timbulnya bau tidak sedap, ancaman kutu hingga resiko penyakit kelamin menular di luar penyebab hubungan seks pun mengancam. Belum lagi ruam, sensasi gatal dan memar ringan yang siap mengganggu aktivitas dan memalukan untuk digaruk jika dalam keramaian tentunya.

Mengganti celana dalam minimal dua kali sehari mungkin jadi rutinitas yang penting untuk dilakukan demi mengantisipasi terjadi hal-hal tersebut. Selain itu jangan lupa pula untuk selalu menggunakan sabun saat selesai buang air demi menjaga kesehatan area bawah tubuh dan alat vital. Ingat selalu untuk tidak menyepelekan hal kecil tentunya.