Tahukah Anda Bila Hasrat Seks Bisa diketahui Dari Bentuk Wajah?

Wajah memang menjadi penggambaran utama dari karakter seseorang. Meski tak seratus persen tepat, nyatanya dengan melihat wajah kita bisa mengetahui umur, jenis kelamin, hingga perasaan yang sedang dialami orang yang belum kita kenal. Namun tak hanya itu saja, kini muncul penelitian yang mengungkapkan jika wajah bisa menggambarkan hasrat seks seseorang dan kemungkinan mereka berselingkuh ketika menjalin hubungan.

Sebuah studi yang dipublikasikan melalui Archives of Sexual Behavior menjelaskan fakta jika dari wajah bisa memperlihatkan seberapa besar hasrat seks seseorang. Lebih jauh dalam penelitian tersebut dijelaskan jika wajah juga bisa menggambarkan kemungkinan seseorang untuk menipu pasangannya dalam hubungan. Penelitian tersebut dilakukan oleh peneliti dari Nipissing University di Kanada.

Dalam penelitian tersebut mengungkapkan jika pria ataupun wanita yang memilki wajah yang lebih pendek dan lebar cenderung memiliki motivasi seks yang lebih tinggi dari bentuk wajah lainnya. Tak hanya itu, mereka dengan wajah yang pendek dan lebar juga terbuka dengan hubungan seks tanpa hubungan serius ataupun komitmen. Hal ini menjelaskan jika mereka memiliki libido yang lebih tinggi.

“Penelitian ini mengungkapkan jika karakter wajah mungkin bisa mengungkap informasi penting terkait hasrat seksual seseorang,” ujar Steven Arnocky, pemimpin penelitian tersebut dikutip dari Medical Daily.

Sebelum melakukan penelitian ini, Arnocky dan rekan-rekannya lebih dulu menemukan fakta jika dimensi wajah terkait dengan psikologis dan sifat seseorang. Salah satu contohnya terdapat dalam peneltian yang dipublikasikan melalui Psychological Science menemukan fakta bila pria dengan wajah yang lebar cenderung memiliki dorongan seks yang tinggi. Mereka juga terbuka dengan hubungan seks yang tidak melibatkan komitmen, yang akhirnya diartikan jika para pria tersebut dianggap tidak setia pada pasangannya.

Sebagai informasi, perhitungan lebar tidaknya wajah tersebut dihitung dengan satu metode yang disebut dengan face width to height ratio (FWHR). Melalui metode tersebut, para peneliti mencari fakta apakah FWHR dapat memprediksi hasrat seks pria dan wanita. Arnocky sebagai psikolog yang fokus di ranah seks menemukan korelasi antara seksualitas dan bentuk wajah.

Face shapes | Male face shapes, Drawing face shapes, Face shape chart
Ilustrasi bentuk wajah. Sumber: Pinterest

Berdasarkan penelitian yang dikerjakannya, FWHR sangat mempengaruhi hasrat seks seseorang. Hanya dengan mengetahui rasio wajah seseorang, para peneliti dapat memprediksi apa yang akan disampaikan responden terkait hasrat seksnya. Bahkan prediksi ini terbukti tepat baik untuk wanita ataupun pria.

Jadi, apakah kamu mau menebak hasrat seks pasanganmu?