Valentino Rossi Terpapar Covid-19

Menjelang MotoGP Aragon Minggu ini, Pebalap sensasionil Valentino Rossi positif terpapar COVID-19.

Gejala Covid-19 mulai dirasakan oleh Valentino Rossi setelah balapan MotoGP Prancis minggu lalu. Pembalap asal Italia yang mulai terlihat menua ini diharuskan menjalankan protokol COVID.

Sejak pagebluk, MotoG memang dikenal sangat ketat terhadap protokol. Sejak digulirkan Juli lalu, ada beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua peserta MotoGP.

Mulai dari kru, pembalap, managemen tim, juri, hingga seluruh panitia MotoGP diharuskan mengikuti protokol COVID-19. Di mana semua yang terlibat di MotoGP tidak boleh keluar hotel sama sekali.

Protokol COVID lainnya yang cukup mencengangkan adalah tidak adanya umbrella girl. Namun, meskipun protokol yang dibuat sudah sangat ketat, masih saja pemaparan COVID terjadi.

Protokol covid paling ketat adalah di mana semua yang terlibat MotoGP hanya boleh naik kendaraan menuju hotel ke sirkuit atau sebaliknya.

Kemudian pada hari Selasa (13/10) Rossi harus mengikuti Rapid Test. “Bangun tidur Selasa badanku sudah demam ringan dan pegal-pegal,” jelas Valentino Rossi lewat akun Twitternya yang dikutip oleh vantage.id

Hasil Rapid Test pertama Rossi dinyatakan negatif. Kemudian Valentino Rossi melanjutkan tes yang kedua kalinya. Tes yang kedua kemarin pagi (Waktu Indonesia) Valentino Rossi dinyatakan positif.

“Sangat menyedihkan. Padahal, saya sudah ketat mengikuti protokol COVID,” urai pebalap berusia 41 tahun tersebut.