Takumi Minamino Resmi Hijrah ke Liverpool

Setelah beberapa waktu lalu hanya menjadi rumor, akhirnya Liverpool berhasil mengamankan tanda tangan salah satu talenta muda terbaik asal Jepang, Takumi Minamino.

Bergabungnya Takumi Minamino yang digaet dari Red Bull Salzburg, ibarat menjadi hadiah untuk keberhasilan Liverpool lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2019 setelah berhasil mengalahkan Monterrey di babak semifinal.

Minamino akan resmi bergabung bersama The Reds per tanggal 1 Januari 2020 setelah berhasil menyelesaikan tes medis di Merseyside pada hari Rabu (18/12). Menurut pemain berusia 24 tahun tersebut, bergabungnya ia ke Liverpool adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Saya selalu bermimpi untuk menjadi pemain Liverpool. Saya benar-benar antusias mengetahui bahwa mimpi saya itu menjadi kenyataan,” ungkap Minamino di situs resmi Liverpool.

Pemain berambut belah tengah klasik itu juga menyatakan bahwa dirinya sudah lama mengidamkan bermain di liga kelas dunia, yaitu Premier League.

“Bermain di Premier League adalah salah satu target yang ingin saya capai. Saya rasa ini adalah Liga kelas dunia, dan saya merasa bahwa jika karir saya berjalan dengan baik, maka saya bisa bermain di Premier League suatu hari nanti.”

Mahar transfer Takumi Minamino ditengarai tidaklah mahal. Liverpool kabarnya hanya mengeluarkan uang sebesar 7,5 juta pounds saja untuk sang winger. Selain itu, tim Merseyside merah akan memberikan Minamino nomor punggung 18 di kostumnya. Nomor itu sama dengan yang dipakai saat ia membela Red Bull Salzburg.

Takumi Minamino memang menjadi buah bibir dengan menampilkan permainan yang menawan dengan klub asal Austria tersebut. Bersama Erling Braut Haaland, dirinya memang menjadi incaran klub-klub Eropa.

Bersama Red Bull Salzburg, Minamino total membuat 199 penampilan dengan mencetak 64 gol. Sebelum hijrah ke Austria, pemain kelahiran 16 Januari 1995 itu memulai karir sepakbolanya di Cerezo Osaka. Di sana, ia membuat 82 penampilan di semua kompetisi sebelum Salzburg membelinya di ulang tahun ke-20.

Di timnas sendiri, Takumi Minamino telah mendapatkan 22 caps untuk Jepang dan mencetak 11 gol sejak melakukan debutnya pada Oktober 2015.