Selamat Jalan Kobe Bryant!

Senin 26 Januari 2020, Kobe Bryant, sang legenda basket maha fenomenal telah meninggalkan kita semua untuk selamanya. Bersama LA Lakers dia menoreh gelar 5 kali juara NBA Championships. Sedangkan untuk prestasi personalnya, Kobe 18 kali masuk ke dalam tim All Star, 15 kali menjadi anggota All NBA Team, 12 kali menjadi All Defensive Team, kemudian di 2008 terpilih menjadi NBA Most Valuable Player.

Pemain berjuluk Black Mamba ini meninggal dalam sebuah kecelakaan pesawat helikopter, bersama sang putri, Gianna Bryant, dan 9 awak lainnya. Dikutip dari TMZ, kecelakaan ini bermuara dari terbakarnya helikopter yang mereka tumpangi, hingga berputar-putar terus di atas area Calabasas Los Angeles California, Amerika Serikat.

Kobe Bryant merupakan salah satu pemain NBA terbaik sepanjang masa. Dia menjadi yang terloyal di antara pemain lainnya, karena tidak pernah membela klub lain selain LA Lakers.

Kobe merupakan pemain termuda sepanjang sejarah yang berhasil mengumpulkan 30.000 points saat umurnya masih 34 tahun. Selain itu, bersama tim nasional Amerika dia berhasil mengganyang emas dalam ajang Summer Olympics 2008 dan 2012. Kobe pensiun sebagai pemain di tahun 2016.

Sebelum kepergiannya, melalui akun Instagram dan Twitter pribadinya, Kobe bahkan masih sempat mengucapkan selamat kepada rekan basketnya, Lebron James, yang baru saja memecahkan rekor sebagai pencetak skor terbanyak urutan kedua di dunia.

Ya, sebelumnya nama Kobe Bryant berada di urutan ketiga dengan total skor 33.345 poin sebelum akhirnya harus menggantungkan sepatu tahun 2016 lalu. Kobe bahkan menyebutnya The Goat berkat torehan prestasi Lebron dengan 33.655 poin sepanjang kariernya.

Kobe Bryant merupakan pemain yang dihormati oleh segala kalangan pegiat olah raga basket. Dia memiliki skill di atas rata-rata, produktif, dan memiliki kharisma yang akan membuat setiap penonton aksi-aksinya akan mudah jatuh cinta terhadap dirinya. NBA telah kehilangan salah satu sosok terbaiknya.

Selamat Jalan Legenda!