Ole Gunnar Solskjær Mengecewakan, Tagar #OleOut Trending di Twitter

Sejak menggantikan Jose Mourinho yang dipecat Manchester United di Desember 2018, Ole Gunnar Solskjær digadang-gadang bisa kembali membawa kejayaan bagi The Red Devils setelah terpuruk pasca ditinggal Sir Alex Ferguson. Sepuluh bulan setelahnya, harapan itu terasa jauh dari kenyataan.

Manchester United terus terpuruk. Terakhir, tim asuhan Ole Gunnar Solskjær tersebut kalah 1-0 kala melawat ke St. James’ Park untuk melawan Newcastle United , Minggu (6/10/2019), di lanjutan Premier League 2019/20.

Kekalahan itu menjadikan MU hanya mengumpulkan 9 poin dari 8 pertandingan Premier League musim ini dan jadi salah satu awal musim terburuk dari sejarah tim asal Manchester tersebut. Saat bertanding melawan Newcastle United, Manchester United terlihat kesulitan untuk mengembangkan strategi dan akhirnya mengakhiri paruh laga dengan hasil imbang.

Di babak kedua, Steve Bruce, coba membuat perubahan dengan memasukan Andy Carroll menggantikan Joelinton, sedangkan Ole Gunnar Solskjær merespon dengan menarik keluar Diogo Dalot dan memainkan Marcos Rojo.

Tapi akhirnya mimpi buruk datang untuk MU. Di menit ke-72, Matthew Longstaff, melepaskan tembakan mendatar dari jarak jauh. Gol ini sangat istimewa karena dicetak dalam dalam laga debut pemain 19 tahun tersebut. MU mencoba segala cara untuk mencetak gol, tapi tetap saja mereka harus menderita kekalahan pada pertandingan tersebut.

Dengan hasil itu, David de Gea dkk kini terpuruk di posisi 12 klasemen Liga Inggris. Hanya terpaut dua poin dengan tim yang ada di zona degradasi. MU pun kini tak pernah menang di 8 laga tandang Premier League. Kemenangan tandang terakhir Manchester United di Premier League terjadi pada 28 Februari 2019 lalu. Saat itu, The Red Devils menang 3-1 saat tandang ke markas Crystal Palace.

Beberapa saat setelah selesai pertandingan, rumor pemecatan Ole Gunnar Solskjær langsung mencuat. Di media sosial Twitter, tagar #OleOut bergema dan menjadi trending topic wilayah Indonesia, juga Worldwide.

Tercatat tagar itu sampai saat ini bertahan di posisi papan atas trending topic Twitter wilayah Indonesia. Sudah ada lebih dari 37 ribu lebih cuitan dilayangkan untuk melengserkan pelatih asal Norwegia tersebut.

Sejumlah media Inggris menyebut bahwa pemecatan Ole Gunnar Solskjær bukan hal yang tidak mungkin terjadi. Beberapa pelatih langsung masuk menjadi kandidat pengganti The Baby Face, diantaranya, Massimiliano Allegri, Mauricio Pochettino, hingga Brendan Rodgers, mantan pelatih Liverpool.

Banyak hal yang harus dibenahi jika Ole tidak mau dipecat. Beberapa diantaranya adalah bagaimana dia meramu tim dengan benar, mempunyai strategi yang jelas, dan membawa Manchester United kembali meraih kemenangan. Jalan memang terjal untuk dirinya, pada lanjutan Premier League tanggal 20 Oktober 2019 nanti, Liverpool menjadi lawan berikutnya. Jadi, berjuang #AllOut atau #OleOut.