Semifinal yang Melegakan Paris Saint Germain

Liga Champions musim ini makin terasa seru setelah format kompetisinya yang berubah menjadi single leg saja. 8 tim minggu ini akan memperebutkan supremasi tertinggi Eropa di Jerman. Raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain menjadi tim pertama yang memenangkan tiket semifinal setelah malam tadi mengalahkan Atalanta dengan skor 1-2. Kemenangan ini menuntaskan penantian klub kaya raya itu untuk lolos ke babak empat besar setelah terakhir kali di musim 1994/95 silam.

Paris Saint-Germain berhasil lolos ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan tim kuda hitam Atalanta dengan skor 1-2. Pertandingan yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal pada malam tadi berlangsung dengan dramatis. Neymar dan kolega berhasil melakukan comeback gemilang dengan mencetak dua gol kemenangan di akhir pertandingan.

Awalnya PSG tertinggal lebih dulu dari Atalanta setelah Mario Pasalic membawa timnya memimpin 1-0 di babak pertama. Pertandingan itu sendiri berjalan dengan seru karena dua tim saling jual beli serangan. PSG yang dipimpin oleh Neymar sempat frustasi membobol gawang tim asuhan Gian Piero Gasperini, dimana beberapa peluang yang mereka ciptakan tak kunjung berbuah gol.

Sampai menjelang akhir pertandingan, PSG berhasil memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak Marquinhos di menit 90. Gol itu berawal dari kemelut di kotak penalti Atalanta, bola yang disodorkan oleh Neymar mampu diceploskan Marquinhos ke gawang Marco Sportiello. Gol tersebut membuat PSG semakin bersemangat hingga menit 93 pemain pengganti Eric Maxim Choupo-Moting mampu mencetak gol kemenangan sebelum peluit panjang berbunyi.

Kemenangan itu membuat PSG kembali menjejak Semifinal Liga Champions sejak terakhir kali di musim 1994/1995. Sebelumnya klub yang dimiliki Nasser Al-Khelaifi itu selalu kesulitan di Liga Champions. Padahal PSG sudah dialiri dana segar dari Timur Tengah yang dialokasikan untuk membeli pemain bintang.

Deretan bintang dari Zlatan Ibrahimovic, David Beckham, Angel Di Maria, Edinson Cavani, hingga Kylian Mbappe dan Neymar telah diboyong ke Pars Des Princes untuk berjaya di Eropa. Tak hanya pemain saja, PSG juga sudah bergonta-ganti pelatih untuk menguasai Eropa mulai dari Carlo Ancelotti, Laurent Blanc, Unai Emery, hingga pelatih saat ini Thomas Tuchel.

Barulah di tangan Tuchel, Le Parisien berhasil melangkah lebih jauh di Liga Champions. Raihan ini seakan mengakhiri penantian raksasa Ligue 1 itu di kompetisi Eropa.

“Kami tersisih tahun-tahun sebelumnya dan tahun ini kami memandang pertandingan ini, kami mendominasi dan kami memiliki kesempatan untuk mewujudkan mimpi kami (lolos ke semifinal),” ujar Bek PSG, Marquinhos dilansir dari Goal.

Di laga semifinal nanti, Paris Saint-Germain akan menunggu pemenang laga antara RB Leipzig vs Atletico Madrid. Kedua tim itu akan bertanding pada Jumat, (14/8) dini hari mendatang. 

Bisakah mencapai partai puncak, PSG?

Kredit foto: Goal