Siapa yang tak ingat dengan kiprah manis Jerman di Piala Dunia 2014? Ya, Der Panzer menjadi juara dengan elegan dengan mengalahkan Argentina di Final. Sosok Mario Gotze datang jadi pahlawan setelah mencetak gol ke gawang Tim Tango di babak perpanjangan. Namun, gol dari Gotze tak pernah terjadi jika tak ada assist dari seorang Andre Schurrle. Pemain yang kala itu memakai nomor punggung 9 menjadi pahlawan tersembunyi bagi publik Jerman. Namun dibalik kisah heroiknya, Schurrle kini tak lagi berkarier di lapangan hijau pada umurnya yang masih terbilang muda. Mantan pemain Chelsea ini kini malah fokus pada Bisnis Ganja yang baru Ia geluti. Lantas seperti apa kisahnya?

Nama Andre Schurrle mungkin tak setenar pemain Jerman lain macam Mesut Ozil, Thomas Muller, ataupun Manuel Neuer. Namun, Schurrle memiliki kisahnya sendiri yang menarik untuk ditelusuri, khususnya bagi Anda penikmat ganja. Pasalnya mantan pemain Borussia Dortmund ini baru saja memulai hidup barunya dengan berbisnis ganja.

Andre Schurrle yang baru berusia 30 tahun mengejutkan banyak pihak lantaran dirinya tiba-tiba mengumumkan pensiun lewat akun Instagramnya pada Juli 2020 lalu. Dirinya memutuskan pensiun setelah kontraknya diputus Borussia Dortmund yang masih tersisa satu tahun lalu.

Padahal karier Schurrle terbilang cukup mentereng dengan ikut dalam skuad Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014. Ironisnya, perjalanan karier Schurrle justru merosot karena dirinya tak maksimal Ketika bermain di Chelsea pada medio 2013 hingga 2015. Kesulitan menangani tekanan dari media membuat permainan Schurrle tak maksimal hingga akhirnya memutuskan pensiun diusia yang terbilang muda yakni 29 tahun.

Dilansir dari The Sun, Andre Schurrle baru saja menjadi investor di perusahaan bernama Sanity Group. Sebagai informasi, perusahaan yang berbasis di kota Berlin itu bergerak di bidang pemanfaatan tanaman ganja untuk keperluan medis. Bagian dari tanaman ganja diyakini bermanfaat untuk mencegah peradangan dan menghilangkan rasa sakit.

Pada investasi yang dilakukannya, Schurrle tak sendiri karena mantan rekan setimnya di Tim Nasional Jerman, Mario Gotze juga ikut serta menaruh investasi di Sanity Group. Tokoh tenar lainnya pun tak ketinggalan ikut serta seperti rapper kenamaan Will.i.am, model Stefanie Giesinger, dan pesepakbola asal Jerman lainnya yakni, Dennis Aogo juga menaruh saham di perusahaan tersebut.