Manchester United Uji Kecepatan Lari Pemain, Siapa Paling Cepat?

Marcus Rashford dan Daniel James adalah dua pemain Manchester United yang dikenal memiliki kemampuan lari yang cepat di atas lapangan. Tapi siapakah di antara mereka yang menjadi pemain tercepat?

Belum lama ini, Manchester United melaksanakan uji kecepatan lari pendek para pemain nya di markas latihan mereka, Carrington.

Uji kecepatan itu pun memberikan hasil yang mengejutkan sekaligus informasi untuk menambah kekuatan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Dengan performa menjanjikan di awal musim, banyak orang mengira bahwa pemain tercepat Manchester United adalah Daniel James. Tapi hal itu terbantahkan dengan adanya hasil dari tes yang dilakukan.

Ternyata, pemain tercepat dari Manchester United adalah Deji Sotona. Dia mengalahkan Daniel James dan Marcus Rashord yang terlihat sering berlari kencang di lapangan. Dari hasil tes, kecepatan Deji Sotona mencapai 36,8 km/h.

Di urutan kedua, pemian dengan lari tercepat di Manchester United adalah Diogo Dalot. Kecepatan larinya mencapai 36,7 km/h, tepat dibawah Sotona dengan selisih yang tidak jauh.

Di urutan selanjutnya ada pemain muda dengan rambut keriting gondrong berbadan kurus, dia adalah Tahith Cong. Kecepatan larinya mencapai 35,9 km/h.

Marcus Rashord dan Daniel James ternyata ada di urutan 4 dan 5. Rasford memiliki rekor lari pendek 35,6 km/h dan James dengan 35,5 km/h.

Deji Sotona sendiri adalah pemain akademi MU yang masih berumur 16 tahun. Saat ini ia bermain untuk MU-18, tapi sebetulnya sudah banyak pelatih yang merekomendasikan dia bermain bersama bintang-bintang muda MU di tim utama. Prestasi lain Sotona di usia muda adalah dia memenangkan kejuaran lari cepat U-14 di Irlandia saat baru berusia 12 tahun.

Kecepatan para pemain dalam satu tim memang bukan yang utama dalam perburuan gelar juara, tapi itu bisa jadi satu elemen penting untuk memperkuat sebuah tim sepak bola.

Manchester United cukup beruntung mempunyai banyak talenta muda dengan skill bisa berlari cepat diatas rata-rata. Dan semoga saja para pemain itu bisa membantu mengulang kejayaan MU di masa lampau.