Cristiano Ronaldo, Lahir Untuk Rekor

Cristiano Ronaldo, Lahir Untuk Rekor

Umurnya sudah tidak lagi muda, 34 tahun. Tapi taji, kemampuan, dan staminanya masih terjaga dengan sangat baik. Bukti terakhir kehebatan pemain bernomor punggung 7 ini adalah empat gol yang ia sarangkan ke gawang Lithuania dalam ajang kualifikasi Piala Eropa 2020 di LFF Stadium. Cristiano Ronaldo, lahir untuk rekor.

Dengan 4 gol yang dicetak Cristiano Ronaldo, Portugal berhasil menutup pertandingan dengan skor telak 1-5. Satu gol lainnya diciptakan oleh William Carvalho pada menit-menit akhir pertandingan tersebut. Dengan kemenangan itu, Portugal menempati peringkat dua klasemen dengan koleksi delapan angka, tertinggal dari Ukraina yang menjadi pemimpin klasemen sementara.

Bagi CR7, pertandingan itu terasa spesial. Selain mencetak 4 gol, ia akhirnya menjadi pemain Eropa yang bisa mencetak 90 gol dari 160 penampilan bersama Portugal di panggung internasional. Catatannya hanya kalah dari legenda sepak bola Iran, Ali Daei, yang membukukan 109 bagi negaranya. Rekor Ronaldo tidak berhenti sampai disitu. Peraih lima Balon d’Or itu akhirnya juga resmi sudah menyarangkan gol ke gawang 40 negara berbeda.

Cristiano Ronaldo memang pantas dilahirkan sebagai manusia pembuat rekor. Tidak percaya? Lihat saja rangkaian rekor yang pernah ia buat:

Gol terbanyak di kompetisi antarklub Eropa: 127

Gol terbanyak di satu musim Liga Champions: 17 (2013/14)

Gol terbanyak di kompetisi Liga Champions: 119

Mencetak Gol di 15 Musim Beruntun Liga Champions

Satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam tiga final Liga Champions

Kemenangan terbanyak di final Liga Champions: 5

Gol terbanyak di Real Madrid: 445

Hatrick terbanyak untuk Real Madrid di La Liga (34 hatrick)

Penghargaan terbanyak Pemain Terbaik UEFA: 4

Ballon d’Or terbanyak: 5 (bersama Lionel Messi)

Penghargaan terbanyak Pemain Terbaik FIFA: 5 (bersama Lionel Messi)

Total gol terbanyak di putaran final Piala Eropa: 9 (bersama Michel Platini)

Memenangkan Kompetisi UEFA Terbanyak dalam Sejarah (5 titel Liga Champions, 3 trofi Piala Super UEFA, 1 trofi Piala Eropa dan 1 titel UEFA Nations League)

Share this article :
Vantage Banner Ads