Cristiano Ronaldo Dan Rekor 200 Juta Followers

Kesuksesan Juventus bercokol di puncak klasemen, berdampak positif pada pamor para punggawanya. Terutama sang mega bintang, Cristiano Ronaldo. Popularitas Ronaldo pun dibuktikan dengan daulatnya sebagai figur dengan followers Instagram terbanyak di dunia. Ditambah, Ronaldo memecahkan rekor sebagai orang pertama yang dapat mengumpulkan 200 juta followers sepanjang sejarah Instagram.

Deklarasi 200 juta followersnya pun dilakukan lewat postingan pada akun Instagram resminya @cristiano. Lewat postingan nya Ronaldo mengucapkan banyak terima kasih bagi para followers dan koleganya yang telah setia berbagi cerita di laman instagramnya. Angka tersebut di raihnya tepat pada 29 Januari 2020 lalu. Raihan tersebut melewati jumlah followers seleb-seleb Amerika sekelas Ariane Grande, Dwayne Johnson hingga Selena Gomez.

Berdasarkan data yang diperoleh, akun Instagram Ronaldo di buat sejak Mei 2012. Dengan jangka waktu 8 tahun raihan 200 juta followers Instagram CR7 juga merupakan sebuah rekor baru. Ronaldo merupakan publik figur pertama yang dapat mencapai angka 200 juta. Sedangkan jika disetarakan akun Instagram Ronaldo berada di peringkat kedua, menempel akun resmi Instagram dengan 330 juta followers.

Ronaldo pun tidak hanya menggunakan Instagramnya sebagai ajang update aktivitas sehari harinya. CR7 sadar betul pundi pundi uang yang dapat ia peroleh dari popularitas dan insight akun nya. Ronaldo bahkan menempati peringkat pertama atlet dengan endorsement dan paid promote termahal dengan angka fantastis 900 ribu euro atau sekitar 13,6 Miliar Rupiah per postingan.

Pendapatan dari endorsement nya bahkan lebih tinggi dari gajinya di Juventus dengan angka 48 juta euro per tahun. Di bawahnya nama-nama bintang lapangan hijau seperti Neymar di kisaran 10 Miliar, Lionel Messi dan David Bechkam dengan harga 6 dan 9 miliar.