Setelah 7 Tahun, Akhirnya Pemain Manchester United Cetak Hatrick Lagi

Manchester United sedang berada dalam periode yang menggembirakan akhir-akhir ini. Sejak terakhir kalah pada Januari silam, Setan Merah kini dalam performa terbaiknya dengan tak terkalahkan di 13 pertandingan terakhir. Pada partai malam tadi kontra Sheffield United, Bruno Fernandes dan kolega berhasil menang dengan skor telak 3-0. Menariknya trigol itu disumbangkan oleh sang striker, Anthony Martial. Torehan ini menandai kembalinya pemain Manchester United yang mampu mencetak hatrick sejak terakhir kali di era Sir Alex Ferguson pada tujuh tahun yang lalu.

Anthony Martial menjadi pahlawan kemenangan Manchester United malam tadi atas Sheffield United. Penyerang asal Prancis itu berhasil memborong trigol pada laga yang berlangsung di Old Trafford. Torehan Martial pun menjadi spesial karena dirinya menjadi pemain The Red Devils pertama yang berhasil mencetak hatrick setelah era Sir Alex Ferguson. Robin van Persie menjadi pemain terakhir yang mencetak tiga gol dalam satu pertandingan kala United menang atas Aston Villa di kandang pada 2013 silam.

Penampilan Martial semalam memang patut diberi kredit berlebih. Berdasarkan statistik yang dicatat oleh whoscored.com, pemain bernomor punggung sembilan itu mendapatkan rating tertinggi dengan nilai 9,6. Martial memang tampil sangat efektif di depan gawang, tiga golnya hanya dihasilkan lewat empat tendangan saja. Jumlah itu pun setara dengan jumlah tendangan yang dilepaskan seluruh pemain Sheffield United ke gawang David De Gea.

Statistik Anthony Martial vs Sheffield United. Sumber: twitter.com/StatmanDave

Dengan tambahan tiga gol, Martial saat ini telah mengoleksi 19 gol di seluruh kompetisi sepanjang musim 2019/2020. Termasuk 14 gol yang telah ia cetak di Premier League. Torehan ini pun menjadi musim paling produktif Martial selama memperkuat Manchester United. Ini menjadi pembuktian sahih betapa berbahayanya mantan pemain AS Monaco itu bila dimainkan sebagai penyerang utama.

Pujian untuk sang striker pun datang dari pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Juru taktik asal Norwegia itu menilai, ketajaman Martial adalah buah hasil kerja keras sang pemain di sepanjang musim ini. 

“Well, Anthony (Martial) telah menjalani sebuah musim dengan berbagai cidera tapi dia memulai musim ini dengan sangat baik dan dia sedang berusaha menuntaskannya dengan apik. Dia sedang bekerja keras dan bagi saya, Anthony menuju musim terbaiknya selama di Manchester United,” ujar Solskjaer dikutip dari Premier League Production.

Masih berkompetisinya Manchester United di Premier League, FA Cup, dan Europa League. Jelas pundi-pundi gol Martial masih bisa bertambah, bisakah Tony?