Stan Lee: Kau Selalu Ada di Hati Kami Semua

Stan Lee adalah sosok yang tak akan mungkin lekang dari ingatan aku, kamu, mereka, dan teman-teman lain di luar sana. Segala yang telah dia sumbangsihkan terhadap industri hiburan dunia, merupakan karunia tak terhingga, serta akan selalu abadi di hati kita untuk selamanya.

Pria kelahiran 1922 tersebut sukses menorehkan sejarah terbesar Marvel bersama kedua rekannya: C.B Cebulski dan John Nee. Karakter-karakter pahlawan super yang turut tercipta berkat tangan dinginnya adalah: Spiderman, X-men, Iron Man, Thor, Hulk, Black Widow, The Fantastic Four, Black Panther, Daredevil, Doctor Strange, Scarlet Witch dan Ant Man. Sungguh fantastis!

Stan Lee meninggal 12 November 2018 silam, di mana kepergiannya menyisakan isak tangis dan gelombang belasungkawa yang begitu besar dari para penggemarnya di seluruh dunia. Bahkan para fans yang benar-benar mengidolakan dirinya dari A hingga Z, begitu menyesali kepergian pria yang merupakan sumber inspirasi kreativitas mereka semua. Terlihat dari beberapa ujaran maupun chat pribadi beberapa teman yang sangat terharu dengan berpulangnya sang guru besar industri kreatif tersebut. Sebelum meninggalkan kita, Stan Lee sempat diganjar penghargaan NEA’s National Medal of Arts pada tahun 2008.

Stan Lee selalu menjadi cameo di hampir semua film yang menggunakan tokoh karakter buatan dia. Saya, kamu, dan teman-teman lain pasti selalu menyadari kehadirannya. Walau hanya sepersekian detik, kemunculannya sangat berarti, dan dijamin 100 persen tidak akan pernah luput dari pandangan kita saat menyaksikan film-film tersebut.

Stan Lee, karya-karya yang telah Anda berikan untuk dunia ini, sungguh begitu berarti bagi kami semua. Anda adalah salah satu guru industri kreatif yang terbaik dan terbesar sepanjang sejarah kreativitas berdiri. Terima kasih, Stan!

sumber foto: qz.com